VIDEO - Melihat keseruan Jambore PKK tingkat Provinsi Riau

id jambore PKK, jambore PKK Riau, PKK Riau, Tim Penggerak PKK Riau,TP PKK

Kemeriahan Jambore PKK Provinsi Riau di Pekanbaru. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Sejumlah kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari semua kabupaten/kota mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Riau di halaman Gedung Dharma Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (11/9).

Acara yang dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau Syarifuddin,turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Riau Suti Mulyati, sejumlah ketua dan kader PKK kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni dalam sambutan tertulisnya mengatakan TP PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah haruslah menjdi pelopor dalam pembaharuan.

"Sejalan dengan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini haruslah tercipta hal-hal sebagai berikut, pertama keselarasan, keserasian, kesetimbangan dan kebulatan yang utuh dalam seluruh kegiatan pembangunan.

Dua merata untuk seluruh masyarakat dan di seluruh daerah. Tiga subjek dan objek pembangunan adalah manusia dan masyarakat Indonesia, dan terkahir pembangunan dilaksanakan bersama masyarakat dan pemerintah," kata Suti Mulyati saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni.

Kemudian Misnarni mengucapkan selamat bertanding kepada kader PKK kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas PMD Syarifuddin berharap agar PKK seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau senatiasa mengembangkan diri dalam menjalankan tugas dengan baik.

"Gerakan PKK layak mendapatkan fasilitas dan apresiasi dalam pengembangannya. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk PKK," kata Kadis PMD Provinsi Riau Syarifuddin.

Pada Jambore PKK tahun 2019 ini, kader PKK Kota Pekanbaru mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahan kegiatan. Dan tentunya yang berhasil meraih peringkat pertama, akan dijadikan duta PKK Provinsi Riau pada jambore tingkat nasional.



Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar