18 wajah baru warnai anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024

id Dprd,dprd kota pekanbaru

18 wajah baru warnai anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024

Pengambilan sumpah dan janji 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru, dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Saut Maruli Tua Pasaribu MH dalam rapat paripurna yang dilaksanakan pada Jumat (6/9/2019) di Gedung DPRD Pekanbaru. (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 18 orang wajah baru

mewarnai dari 45 keanggotaan DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, dalam acara pelantikan Jumat (6/9).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hamdani ditunjuk sebagai Ketua Sementara dan Wan Agusti politisi Gerindra sebagai Wakil Ketua sementara 45 wakil rakyat itu.

Pengambilan sumpah dan janji 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru, dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Saut Maruli Tua Pasaribu MH dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD Pekanbaru.

Pembacaan surat penunjukan pimpinan sementara pun dilakukan oleh Plt Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, yang mengacu Surat Keputusan Gubernur Riau.

Tak hanya itu, proses pelantikan juga dilakukan penyerahan palu pimpinan dan memori tugas dari ketua lama ke ketua baru. Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode sebelumnya, Syahril didampingi Wakil Ketua Sigit Yuwono dan Nofrizal menyerahkan palu dan memori tugas kepada Hamdani yang didampingi Wan Agusti.

Sebagaimana diketahui, ke 45 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 yang mengikuti proses pengucapan sumpah dan janji anggota dewan tersebut adalah sebagai berikut,

Fathullah (Gerindra), Victor Parulian (PDIP), Muhammad Isa Lahamid (PKS), Noftizal (PAN), Eri Sumarni (Hanura), dan Roem Diani Dewi (Demokrat) yang berasal dari Dari dapil Pekanbaru 1 (Sukajadi, Pekanbaru Kota, Lima Puluh).

Selanjutnya, Wan Agusti (Gerindra), Dapot Sinaga (PDIP), Masny Ernawati (Golkar), Firmansyah (PKS), Krismat Hutagalung (Hanura), Irman Sasrianto (PAN) dan Aidil Amri (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 2 (Rumbai, Rumbai Pesisir).

Kemudian Ruslan Tarigan (PDIP), Sovia Septiana (Golkar), Muhammad Sabarudi (PKS), Arwinda Gusmalina (PAN), Zulfahmi (Hanura) dan Heri Setiawan (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 3 (Sail, Tenayan Raya) adalah Ervan (Gerindra).

Sri Rubiyanti (Gerindra), Nurul Ikhsan (Gerindra), Heri Kawi Hutasahot (PDIP), Tarmizi Muhammad (Golkar), Munawar Syahputra (Nasdem), Hamdani (PKS), Kartini (PKS), Indra Sukma (PAN), Ali Suseno (Hanura) dan Azwendi Fajri (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 4 (Bukit Raya, Marpoyan).

Kemudian Zainal Arifin (Gerindra), Davit Marihot Silaban (PDIP), Ida Yulita Susanti (Golkar), Yasser Hamidy (PKS), Mulyadi (PKS), Roni Pasla (PAN), Sigit Yuwono (Demokrar), dan Pangkat Purba (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 5 (Tampan).

Terakhir adalah Ginda Burnama (Gerindra), Robin Eduar (PDIP), Rois (PKS), Doni Saputra (PAN), Suherman (Hanura) dan Jepta Sitohang (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 6 (Senapelan, Payung Sekaki).

Baca juga: Resmi bertugas, begini rencana kerja Yuyun Hidayat di DPRD Riau