Resmi bertugas, begini rencana kerja Yuyun Hidayat di DPRD Riau

id DPRD Riau,yuyun hidayat

Resmi bertugas, begini rencana kerja Yuyun Hidayat di DPRD Riau

Anggota DPRD Riau Yuyun Hidayat (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Yuyun Hidayat bersama Anggota DPRD Riau terpilih lainnya resmi dilantik dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat pada masa jabatan 2019-2024.

Legislator asal Kabupaten Kampar ini usai pelantikan di Pekanbaru, Jumat, menjelaskan sebagai langkah awal dirinya terlebih dahulu akan melakukan pemetaan dan apa saja yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat Riau.

"Terlebih dahulu kita akan melakukan pemetaan, kita mapping yang menjadi persoalan di masyarakat, kemudian kita urut berdasarkan skala prioritas kebutuhannya. Baru bisa kita ambil tindakan apa yang harus dilakukan untuk masyarakat," ucap politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

Konsep mapping ini, dinilainya efektif untuk memulai pekerjaan sebagai wakil rakyat. Karena melalui pemetaan, akan terlihat persoalan mendasar yang masyarakat butuhkan untuk segera dibenahi.

"Untuk daerah pemilihan saya sendiri, Kabupaten Kampar sepertinya konsen pada infrakstruktur dan pendidikan, kita coba fokus di situ dulu. Sementara untuk Riau keseluruhan tentu kita harus pelajari dulu kebutuhannya seperti apa," ucap anak dari mantan Bupati Kampar Almarhum Azis Zaenal itu.

Dia menyebutkan, akan memanfaatkan seluruh potensi yang ada pada dirinya untuk mengemban tugas yang diamanahkan masyarakat.

"Kalau melihat keahlian, skop kerja saya di infrastruktur, keuangan dan pendidikan karena saya juga pengajar. Namun kita lihat saja lah di komisi mana saya akan bertugas, kalau partai butuhnya di situ yah kita masuk di situ," ucapnya.

Sementara itu, pekan depan Anggota DPRD Riau terpilih mulai beraktivitas. Sejumlah agenda akan dibahas dalam sebulan ke depan yakni pembahasan tata tertib DPRD Riau. Kemudian pembentukan Fraksi, alat kelengkapan dewan dan penunjukan Pimpinan DPRD Riau definitif. Anggota DPRD baru dilantik juga akan dihadapkan dengan agenda pembahasan APBD murni 2020.

"Iya Senin masuk kantor, agendanya pembahasan tatib DPRD Riau," ucap Yuyun.

Baca juga: Pendidikan dan kesehatan fokus utama Eva Yuliana usai dilantik sebagai Anggota DPRD Riau

Baca juga: Pasangan suami istri ini dilantik jadi anggota DPRD Riau