Kebakaran di Seberang Tembilahan, 39 jiwa kehilangan tempat tinggal. Wabup Inhil beri bantuan

id kebakaran inhil

Kebakaran di Seberang Tembilahan, 39 jiwa kehilangan tempat tinggal. Wabup Inhil beri bantuan

Wabup sedang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto Pemkab Inhil/19)

Tembilahan (ANTARA) - Kebakaran yang menghabiskan 15 rumah dan satu gudang kopra di Desa Kampung Baru, Seberang Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Minggu (25/8/2019) membuat 15 kepala keluarga yang terdiri dari 58 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Pasca kebakaran tersebut, Senin (26/8/2019), Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti langsung turun ke lokasi kebakran untuk menyerahkan paket bantuan kepada para korban.

Sebelumnya, saat kebakaran terjadi, Wabup pun turut datang ko lokasi dan sempat ikut melakukan pemadaman bersama Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Inhil.

Adapun paket bantuan yang diserahkan Wabup tersebut terdiri dari30 unit tenda gulung, 15 paket perlengkapan kebersihan untuk lansia, 15 lusin sendok makan, 13 set seragam sekolah untuk setingkat SD, 2 set seragam sekolah setingkat SMP, 10 set seragam sekolah setingkat SMA, 30 matras, 15 paket kids wares, 15 paket lauk pauk dan 15 dus mie instan.

"Kejadian ini merupakan musibah, dan kami ikut prihatin atas apa yang terjadi, dan mudah-mudahan ada hikmahya," kata Wabup.

Ia mengatakan, bahwa sesuai perintah Bupati Inhil untuk segera menyalurkan bantuan tersebut.

Ia juga mengatakan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban.

"Di sini juga saya mau menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap adanya kebakaran. Terutama bagi yang mau meninggalkan rumah. Pastikan dulu semua sumber api padam dan aman, apalagi saat ini cuaca sudah memasuki musim kemarau yang rentan terjadinya kebakaran," lanjutnya.

Diskominfops Inhil

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar