AMSI Riau terverifikasi faktual oleh Dewan Pers

id AMSI Riau, Verifikasi faktual AMSI Riau,AMSI

AMSI Riau terverifikasi faktual oleh Dewan Pers

Jajaran pengurus AMSI Riau usai verifikasi faktual (AMSI Riau/HO/Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau akhirnya terverifikasi faktual oleh Dewan Pers, Kamis (22/8). Hal ini terwujud setelah perwakilan Dewan Pers melakukan pemeriksaan atas sejumlah dokumen di sekretariat AMSI Riau Jalan Nenas 30, Kota Pekanbaru.

Verifikasi dilakukan dengan meninjau sejumlah dokumen AMSI Riau, kemudian validasi keanggotaan sesuai ketentuan Dewan Pers, program kerja, dan beberapa hal yang mengacu pada ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AMSI. Untuk pembentukan AMSI Riau, dalam AD/ART diwajibkan setiap wilayah atau cabang memiliki minimal 10 anggota yang memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku dari Dewan Pers.

"Setelah kita meninjau kesekretariatan, melihat dokumen-dokumen yang diberikan pengurus AMSI Riau, pada prinsipnya sudah memenuhi faktual. Dapat dikatakan telah terverifikasi dengan baik. Untuk keanggotaannya, semuanya sesuai," ujar Anggota Dewan Pers Asep Setiawan.

Proses verifikasi faktual AMSI Riau oleh Dewan Pers, Kamis (22/8). (AMSI Riau/HO/Antaranews)


Turut hadir ikut melakukan verifikasi AMSI Riau yakni Syaefudin dan Rita dari Sekretariat Dewan Pers. Sedangkan pengurus dan anggota yang dapat hadir dari RiauTerkini.com, Goriau.com, Cakaplah.com, BertuahPos.com,Riauonline.co.id, Utusanriau.co, Riaupos.co dan TribunPekanbaru.com. Anggota lain yang berhalangan namun telah melengkapi dokumen dan juga telah terverifikasi yaknipotretnews.comdanriausatu.com

"Alhamdulillah, verifikasi faktual AMSI Riau telah berjalan dengan lancar dan dapat diterima dengan sangat baik. Kita berterima kasih kepada anggota Dewan Pers beserta tim dari kesekretariatannya yang berkenan hadir untuk melakukan verifikasi langsung ke sekretariat AMSI Riau. Kita bersyukur telah memenuhi syarat dan ketentuan," ujar Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi.