Polisi sebut kebakaran di Pasar Selodang Tembilahan hanguskan 523 bangunan

id Kebakaran pasar terapung, kebakaran pasar selodang kelapa, polres Inhil

Polisi sebut kebakaran di Pasar Selodang Tembilahan hanguskan 523 bangunan

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony bersama Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti serta instansi lainnya saat melakukan peninjauan lokasi Kebakaran Pasar Selodang Kelapa (Pasar Terapung) Kamis, (22/8).

Tembilahan (ANTARA) - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Tembilahan, kali ini kebakaran menghanguskan sejumlah ruko dan kios yang berada di Pasar Selodang Kelapa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Terapung di Jalan Yos Sudarso Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony P, melalui Aiptu Giri Wahyudi mengatakan, belum dapat diketahui jumlah pasti total bangunan pertokoan dan kios yang terbakar namun berdasarkan hasil penyelidikan sementara di lapangan, dapat diperkirakan bangunan yang terbakar antara lain tiga blok ruko pertokoan yg berjumlah sekitar 45 unit, Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan sebanyak sekitar 100 kios.

Selanjutnya, Los CSR Jalan Yos Sudarso sebanyak 328 kios, serta Los di badan jalan Yos Sudarso sebanyak 50 kios. Total sementara keseluruhan bangunan yang terbakar sekitar 523.

Sedangkan kerugian materi yang diderita oleh masyarakat pemilik bangunan juga belum dapat dirincikan secara pasti, begitu pula dengan penyebab terjadinya kebakaran yang hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

Dia mengungkapkan, bahwa Polres Inhil, telah menginstruksikan Kepala SatReskrim Polres Inhil agar mendatangkan tim laboratorium forensik (Labfor) untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kita akan datangkan tim laboratorium forensik untuk melakukan penyelidikan,” ucapnya usai melakukan peninjauan kel okasi kebakaran bersama Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti serta instansi terkait, Kamis (22/8) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti juga sempat memperkirakan total jumlah bangunan ruko dan kios di pasar Selodang Kelapa yang hangus terbakar.

Dikatakannya, berdasarkan informasi sementara terdapat sekitar 456 lebih kios dan ruko yang hangus terbakar dalam insiden kebakaran tersebut.

“Informasi sementara terdapat sekitar 456 yang terbakar,” ucap Wabup.

Dia mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang kembali terjadi. Dia berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengantisipasi musibah kebakaran terutama bagi masyarakat yang berada di daerah dan Kecamatan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar