Begini kronologis kebakaran Pasar Terapung Tembilahan

id Kebakaran Pasar terapung, kebakaran di tembilahan, Polres Inhil

Begini kronologis kebakaran Pasar Terapung Tembilahan

Kebakaran Pasar Terapung Tembilahan

Tembilahan (ANTARA) - Polres Indragiri Hilir, mengungkapkan kornologis kebakaran yang menghanguskan ratusan ruko dan kios di Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Kamis (22/8) lalu sekitar pukul 02.00 dini hari.

Kepala SatReskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing mengatakan api berasal dari salah satu kios milik pedagang atas nama Edward yang berada di los CSR.

“Api pertama kali berasal dari warung Edward berdasarkan keterangan saksi Rustam yang saat itu bersama rekannya atas nama Aris tengah berada di lokasi kebakaran,” tutur AKP Indra, Jum’at (23/8).

Saat melihat adanya api, kedua saksi berusaha memberitahu warga dengan berteriak meminta tolong untuk segera memadamkan api.

Saat berusaha melakukan pemadaman, api dengan cepat terus merembet karena kondisi angin yang begitu kencang.

“Kondisi angin yang bertiup sangat kencang membuat petugas sulit melakukan pemadaman,” tuturnya.

Selanjutnya sekira pukul 07.30 WIB api baru dapat dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil Pemadam Kabakaran (Damkar) Inhil, dua unit motor viar milik pemadam PSMTI serta mesin pompa air sebanyak empat unit milik BPBD Inhil.

Belum dapat dipastikan total kerugian materil dalam musibah tersebut, namun korban jiwa tercatat nihil.

Adapun rincian bangunan yang hangus terbakar dalam musibah tersebut antara lain tiga blok ruko pertokoan yg berjumlah kurang lebih 45 Rumah Toko (Ruko), 100 unit kios yang berada di Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso. Selanjutnya 328 kios yang berada di Los CSR, Jalan Yos Sudarso Tembilahan serta 50 kios yang berada di badan Jalan Yos Sudarso.

Baca juga: Polisi sebut kebakaran di Pasar Selodang Tembilahan hanguskan 523 bangunan

Baca juga: Bupati apresiasi aksi heroik personel damkar dalam mengatasi kebakaran di Inhil


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar