Tinjau lokasi kebakaran, Gubri tunggu kabar dari Bupati

id Kebakaran pasar terapung,gubri tinjau lokasi kebakaran di tembilahan, gubri tinjau lokasi kebakaran pasar terapung, bupati inhil, hm wardan

Tinjau lokasi kebakaran, Gubri tunggu kabar dari Bupati

Gubernur Riau, Syamsuar saat diwawancarai awak media usai menijau lokasi kebakaran Pasar Terapung Tembilahan, Sabtu (24/8). (Foto Antaranews/Adriah/19).

Tembilahan (ANTARA) - Gubernur Riau, Syamsuar beserta rombongan meninjau lokasi kebakaran Pasar Terapung Tembilahan yang berada di Jalan Yos Sudarso, Sabtu (24/8) sekitar pukul 13.30 WIB.

Setibanya di lokasi Gubri meminta Pemda Inhil agar segera mempersiapkan lokasi Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS).

“Tergantung Pak Bupati di mana lokasi TPPS-nya, yang jelas kita tunggu kabar secepatnya agar bisa langsung kita bantu untuk pembangunan ke depannya,” ucap Gubri Syamsuar usai peninjauan.

Dia mengatakan, tujuan dirinya turun langsung ke lokasi kebakaran adalah untuk mencarikan solusi agar terbangunnya tempat penampungan sementara bagi para pedagang.

Untuk itu, dia berharap agar pada pedagang tetap bersabar sampai proses pengkajian lokasi pedagang sementara ditetapkan.

“Yang jelas tadi kita sudah dapat gambaran pembangunan dari Bupati,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Inhil Muhammad Wardan mengungkapkan setelah dilakukan pendataan terdapat sekitar 696 TPPS yang akan dibangun, 441 di antaranya berlokasi di Jalan Yos Sudarso sesuai dengan permintaan pedagang agar tidak direlokasi ke lokasi yang jauh.

“Selanjutnya sisanya akan kita carikan lokasi baru,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, Pembangunan TPPS ini membutuhkan dana sekitar Rp5 miliar dengan rincian ukuran los 1 meter x 1,5 meter, gang pedagang 0,5 serta lebar los ke los sekitar 1 meter.

Selanjutnya, jalan utama los sebesar 2 meter dengan jumlah blok sebanyak 14, total jumlah los sebanyak 441.

Baca juga: Pemda Inhil siapkan tempat relokasi pedagang korban kebakaran

Baca juga: Begini kronologis kebakaran Pasar Terapung Tembilahan