Paskibraka dibubarkan, ini pesan Pemkab Siak dan kesan para siswa/i

id paskibra siak, paskibraka siak

Paskibraka dibubarkan, ini pesan Pemkab Siak dan kesan para siswa/i

Suasana pembubaran Paskibraka Siak. (Dok Pemkab Siak)

Siak, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak menghadiri acara pembubaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 Tingkat Kabupaten Siak tahun 2019. Pemerintah mengapresiasi tugas berat yang diemban oleh Paskibraka Siak yang berjalan sukses.

"Saya atas nama Pemkab Siak, mengapresiasi dan berterimakasih kepada adik-adik paskibaka, dan pelatih semua, yang berhasil menjalankan tugas negara, mengibarkan bendera dengan baik dan lancar," ungkapAsisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak Budhi Yuwono diGedung Tengku Mahratu, Minggu (18/8).

Dia lebih lanjut meminta sekembalinya para anggota Paskibraka, ke daerah masing-masing, apa yang didapat selama mengikuti pelatihan, setidaknya bisa diterapkan di sekolah dan juga lingkungan masyarakat.

Mantan Kabag Tapem itu juga menyampaikan, untuk menjadi orang sukses itu tak semudah membalik telapak tangan. Hal itu perlu kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh.

"Kalau kita ingin menjadi orang besar dan ingin meraih cita-cita kita harus belajar dan bekerja keras serta disiplin. Jadi kepada adik-adik Paskibraka, saya berharap agar bisa terus berjuang, sekolah lagi yang lebih tinggi agar menjadi manusia yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan Anggota Paskibraka Siak, Triansyah dan Dika Ayu menyampaikan pesan dan kesan selama pendidikan menjadi Paskibraka. Menurutnya, semasa karantina banyak sekali pelajaran yang didapat dari pelatihnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan para pelatih selama karantina. Sebelum kami mengikuti karantina Paskibraka, kami hanyalah siswa-siswi SMA atau SMK biasa saja. Namun dengan mengikuti karantina ini banyak sekali ilmu yang kami dapat," kata Triansyah.

"Kami lebih disiplin, bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dan sehari-hari kami dilatih untuk hidup mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain," sambung Dika Ayu.

Atas keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas pada 17 Augustus 2019, Pemkab Siak melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga, dalam waktu dekat mereka (anggota paskibraka) akan melakukan studi banding ke Universitas Raja Alihaji di Kepulauan Riau.