Alfamart kampanye lingkungan "merdeka kantong plastik" di Pekanbaru

id Alfamart

Alfamart kampanye lingkungan "merdeka kantong plastik" di Pekanbaru

Alfamart kampanyekan "merdeka kantong plastik" di Kota Pekanbaru lewat ivent jalan dan senam sehat bagian program "Bersihin Indonesia" di 32 Kota di Indonesia. (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia kampanyekan "merdeka kantong plastik" di Kota Pekanbaru lewat ivent jalan dan senam sehat bagian program"Bersihin Indonesia" di 32 Kota di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk menjaga lingkungan serta bagian dari upaya mendukung program pemerintah kota Pekanbaru dalam kelestarian dan kebersihan kota," kata Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Bambang Eko Budiyanto, di Pekanbaru, Minggu.

Bambang Eko Budiyanto menjelaskan Alfamart telah 20 tahun ada di tengah masyarakat, guna menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-20 tersebut, membawa tema besar #20thAlfamartUntukIndonesia, Alfamart menyelenggarakan program "Bersihin Indonesia".

Sebut dia di Pekanbaru program kampanye lingkungan ini dikemas dengan jalan dan senam sehat yang digelar pada Minggu pagi (18/8) dimulai dari Lapangan Belimbing dan berkeliling Kota Pekanbaru, berakhir kembali di lapangan tersebut. Dengan tema 'Merdeka Sampah Plastik'.

"Kegiatan ini mengajak peserta olahraga pagi ini untuk ikut menjaga kebersihan dengan memungut sampah sepanjang jalur jalan sehat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut telah dibagikan gratis ratusan kantong belanja ulang pakai ramah lingkungan untuk masyarakat kota Pekanbaru.

Sementara itu, Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menambahkan bahwa "Bersihin Indonesia" diselenggarakan di 32 kota di Indonesia pada bulan Agustus hingga September.

"Pada kegiatan ini, berbagai aktivasi kita lakukan antara lain memungut sampah plastik yang berserakan, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green dan kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," jelas Nur Rachman.

Misi yang dibawa adalah memberikan pemahaman sekaligus kampanye agar masyarakat sadar bahwa plastik yang akrab dengan masyarakat ini mempunyai dampak buruk jangka panjang.

"Sering kita mendengar bahwa plastik sekali pakai ini merugikan bagi kelestarian lingkungan, sudah sewajarnya mulai sekarang kita lebih bijak menggunakannya untuk masa depan anak cucu," tambah Nur Rachman.

Nur Rachman menjelaskan bahwa semangat #20thAlfamartUntukIndonesia berupaya agar Alfamart memberi nilai lebih kepada konsumen sekaligus lebih dekat dengan mereka .

"Kami berharap melalui kegiatan ini perlahan tapi pasti masyarakat sadar terhadap bahaya plastik dan tentunya Alfamart tetap menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya," pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Tya mengaku senang bisa ikut acara Alfamart.

"Acara Alfamart ini seru sih, mereka kasih pengertian ke kita mengapa kantong plastik itu berbahaya sekaligus kantong plastik yang saya bawa tadi ditukar dengan tas belanja ini," ujar Tya.

Pantauan di lapangan ratusan tim Alfamart dan peserta jalan sehat mendapat perhatian masyarakat karena membawa serta poster- poster seruan untuk mulai hidup tanpa plastik . Selain itu penukaran tas belanja go green Alfamart menjadi favorit masyarakat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar