Sekda Rohil: Keberhasilan Riau tidak terlepas dari kabupaten/kota

id HUT Riau,rohil,berita riau antara ,berita riau terbaru

Sekda Rohil: Keberhasilan Riau tidak terlepas dari kabupaten/kota

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Surya Arfan saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Jumat (9/8/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Surya Arfan menyebutkan bahwa sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 tahun 2019 ini sudah banyak perkembangan-perkembangan pembangunan yang terjadi.

"Jadi, keberhasilan Riau itu tidak terlepas dari kabupaten/kota," kata Surya Arfan usai memimpin upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Jumat.

Sekda mengatakan bahwa saat ini masing-masing kabupaten/kota se Provinsi Riau sedang bergeliat untuk memacu pembangunan di berbagai sektor terutama masalah kemiskinan, kebodohan dan infrastruktur (K2I).

"Riau mendapat support dari pemerintah pusat. Karena mungkin pusat menyadari bahwa sepertiga pendapatan Nasional ini dari Riau," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Sekda, wajar kiranya kalau pemerintah pusat memberi perhatian khusus kepada Riau.

"Contoh untuk Rohil misalnya jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi yang merupakan jalan nasional. Alhamdulillah dua tahun berturut-turut dibantu oleh pusat. Apabila ini terwujud saya kira jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi sudah mulus. Termasuk persoalan air bersih juga dibangun SPAM Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis)," kata Surya.

Sedangkan dari provinsi misalnya jalan lintas pesisir dari Kecamatan Pekaitan menuju Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Kemudian sedang digesa juga jalan Sinaboi sampai ke Dumai.

"Kabupaten Rohil sendiri kita juga sedang menggesa persoalan infrastruktur yang ada di kecamatan-kecamatan," katanya.

Upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 di Kabupaten Rohilturut dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat dan undangan lainnya.

Baca juga: Upacara peringatan HUT ke-62 Riau berlangsung di tengah kabut asap Karhutla

Baca juga: 12 pejuang kemerdekaan terima penghargaan saat HUT Riau ke-62