Dirut BRK kosong, Waka DPRD Riau desak pembentukan pansel

id DPRD Riau,Bank Riau Kepri, BRK

Dirut BRK kosong, Waka DPRD Riau desak pembentukan pansel

Waka DPRD Riau Asri Auzar (ANTARA/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Ketua DPRDProvinsi Riau Asri Auzar mendesak Pemerintah Provinsi setempat untuk segera menyiapkan pembentukan Panitia Seleksi Calon Direktur Utama Bank Riau Kepri sebab jabatan tersebut telah kosong sejak berakhirnya masa jabatan Dirut BRK terdahulu, Irvandi Gustari pada 23 April 2019 lalu.

"Kita minta kepada Pemprov secepatnya membentuk tim Pansel, Bagaimanapun Direktur Utama dibutuhkan dalam perseroan. Jangan dibiarkan lama-lama kosong itu tidak bagus," ucap Asri Auzar di Pekanbaru, Kamis.

Asri yang juga merupakan Ketua DPD Demokrat Riau mengatakan Pemprov Riau sebagai pemegang saham Bank Riau Kepri tak melalaikan tugasnya untuk membentuk tim pansel, mengingat pentingnya peranan Direktur Utama sehingga hal tersebut harus diprioritaskan.

Tak hanya itu, Asri juga memberikan saran terkait figur yang cocok untuk menempati posisi tersebut. Menurutnya, jabatan Dirut Bank Riau Kepri harusnya diisi oleh orang yang telah mengetahui kondisi BUMD tersebut.

"Jangan ambil orang luar, gunakan orang dalam, orang yang mengetahui kondisi BRK, karena mereka lebih tahu," ucap legislator asal Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRDProvinsi Riau dari Fraksi Demokrat, Aherson berharap agar direksi Bank Riau Kepri benar-benar memiliki visi untuk membuat bank daerah lebih berkembang lagi

"Untuk mencari orang - orang yang profesional silahkan diambil dari semua lini. Jangan sampai di BUMD menyusup orang titipan, itu justru akan menghancurkan BUMD kita," ucap Aherson.