20 kafilah Riau ikut STQ nasional di Pontianak

id Kemenag Riau,stq, kafilah riau

Ilustrasi - Kafilah Pekanbaru Sukses Pertahankan Juara Umum MTQ Riau Ke-36 (frislidia)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kanwil Kemenag Riau bersama Pemrov Riau terus mematangkan persiapan 20 kafilah asal daerah itu yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) ke XXV Tahun 2019 di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada 27 Juni - 6 Juli.

"Para kafilah akan menjalani serangkaian pertandingan di Pekanbaru mulai 18 Juni 2019, sebagai uji coba untuk cabang lomba Tilawah, Tahfidz Qur'an, Tafsir dan Al Hadist," kata Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Masrul Kasmi di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, rombongan kafilah Riau pada STQ Nasional XXV/2019 akan berangkat dari Pekanbaru ke Pontianak pada 26 Juni 2019.

Khusus Riau, katanya, akan mengikuti lengkap semua cabang lomba, yaitu cabang tilawah golongan anak-anak dan golongan dewasa, tahfidz Qur'an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, tafsir bahasa Arab serta cabang terbaru, yakni hafalan hadits golongan 100 hadits dengan sanad, dan golongan 500 hadits tanpa sanad,.

"Kami berharap Kafilah Riau akan mengukir prestasi yang lebih baik dalam lomba tersebut," katanya.

Ia menyatakan syukur sudah langsung menyaksikan proses latihan kafilah dan semoga bisa memberikan hasil yang terbaik, namun demikian kafilah Riau agar dapat menjaga kesehatan, jaga kekompakan, kerapian, adab, disiplin dan tetap optimistis.

"Jangan lupa terus melatih diri dan meningkatkan amalan, jangan sampai ada tekanan-tekanan saat menjalani rangkaian STQ sehingga dapat menyumbangkan prestasi terbaik bagi Riau," katanya.

Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin mengatakan selamat kepada para delegasi yang akan bertanding dan tetap ikuti arahan para pelatih karena pelatih merupakan pendamping yang akan memberikan arahan agar kafilah dapat tampil maksimal dengan hasil yang terbaik.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar