BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam selenggarakan pasar murah

id Bpjs tk

Pasar murah yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru. (dok Antarariau/19)

Kampar (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam selenggarakan pasar murah dengan menjual 400 paket sembako, guna ikut ambil bagian untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama di bulan Ramadhan.

"Pasar murah yang dilaksanakan di halaman Masjid Baiturrohman Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Kampar ini diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar pada bulan Ramadhan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam, A. Fauzan, di Kampar Jumat.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Sei Lambu Makmur Kawit Hudi Antoro, Ketua Badan Permasyarakatan Desa (BPD), Kepala Kantor Cabang Perintis Kampar Dodi Pramana, Kabid Kepesertaan Esra Marudut CH Nababan, Kepala Bidang Umum dan SDM Ade Irma Julita beserta panitia pasar murah BPJS Ketenagakerjaan.

A. Fauzan menyebutkan paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 4 liter dan gula pasir 2 kg seharga Rp150.000 yang dijual separuhnya menjadi Rp75.000.

"Pasar murah sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan sosial BPJS Ketenagakerjaan di mana sasarannya adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah," jelas A Fauzan.

Selain peduli terhadap masyarakat dalam bentuk pasar murah, dalam kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan sosialisasi pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan tidak sekadar hadir pada saat mereka mengalami risiko, tetapi juga dalam bentuk lainnya. Kami juga berharap mereka lebih mengenal bahwa BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat mendaftarkan diri dan terlindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Bagi mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka pada saat terjadi kecelakaan dan meninggal dunia, maka akan menerima santunan/klaim minimal sebanyak Rp48 juta , meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja seperti sakit atau yang lainnya, santunan/klaim sebanyak Rp24 juta, serta bantuan beasiswa bagi anak peserta yg meninggal dunia akibat meninggal dunia karena kecelakaan kerja maupun meninggal dunia biasa, imbuhnya.

Sementara Kepala Desa, Kawit Hudi Antoro mengucapkan terima kasih atas kegiatan pasar murah yg dilaksanakan di Desa Sei Lambu Makmur ini.

"Semoga BUMDes di sini menjadi Kantor Perisai yang berfungsi untuk mendaftarkan dan menerima pembayaran sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar