Di tengah hujan deras Ma'ruf Amin silaturahim ke Ponpes

id Ma'ruf amin,Jokowi ma'ruf,pilpres 2019,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Di tengah hujan deras Ma'ruf Amin silaturahim ke Ponpes

Para santri antusias mengabadikan momen saat cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2019) malam. (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Bekasi (ANTARA) - Hujan deras yang tak reda-reda mewarnai acara silaturahim Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dengan para santri dan ulama di Pondok Pesantren Al Baqiyatussholihat, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (8/4/) malam.

Saat Kiai Ma'ruf melakukan perjalanan ke lokasi acara, langit di Bekasi sedang hujan.

Namun hal itu tak membuat Ma'ruf gentar untuk menemui ulama, santri, dan warga Bekasi yang menghadiri acara tersebut.

Kiai Ma'ruf tiba di lokasi acara sekitar pukul 21.30 WIB. Kemudian beramah tamah bersama para ulama, santri, simpatisan, pengurus Nahdlatul Ulama dan relawan partai koalisi. Dalam acara itu, Kiai Ma'ruf tampak didampingi Rais Syurya PBNU, KH Manarul Hidayat dan ulama lainnya.

Baca juga: Program 3 juta rumah Prabowo-Sandiaga, Ma'ruf Amin: Ide Gila itu

Pesantren tersebut didirikan mendiang KHR Ma'mun Nawawi (1912-1975), sang Panglima Laskar Hizbullah.

"Kami atas nama tuan rumah menghaturkan ahlan wasahlan, selamat datang di lingkungan pondok pesantren," ujar perwakilan Ponpes Al Baqiyatussholihat, KH Jamaluddin Nawawi.

Jamaluddin mengatakan, seharusnya Kiai Ma'ruf dijadwalkan berziarah ke makam KHR Ma'mun Nawawi. Setelah ziarah, Kiai Ma'ruf juga dijadwalkan menghadiri acara Bekasi Berselawat yang lokasinya tidak jauh dari pesantren. Namun, karena kondisi hujan, agenda tersebut dibatalkan.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menghasilkan manfaat yang besar. Setelah ziarah, Kiai Ma'ruf rencananya akan melanjutkan ke acara Bekasi Berselawat, tapi cuaca hujan. Tapi kami yakinkan ini hujan rahmat dari Allah sebagai gambaran 01 dalam kemenangan," kata Kiai Jamaluddin.

Baca juga: Ratusan Warga Pelalawan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'aruf Amin

Sementara Cawapres Ma'ruf bersyukur bisa bersilaturahim ke pondok pesantren yang didirikan seorang ulama dan pejuang tersebut.

"Saya bersyukur bisa silaturahim di pondok pesantren ini yang didirikan KHR Ma'mun Nawawi, seorang ulama dan pejuang," kata Ma'ruf.

Pihaknya pun meminta dukungan para santri, ulama untuk memenangkan paslon capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Saya memohon doanya karena saya ditunjuk Pak Jokowi untuk menjadi cawapres mendampingi beliau," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Syamsuar: Jokowi tidak presiden, proyek infrastruktur Riau mangkrak

Baca juga: Vidio - Gubernur Riau prihatin Pekanbaru lama tidak dapat Adipura