Wapres Ma'ruf Amin menerima manfaat program tabungan hari tua dari Taspen

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Wapres

Wapres Ma'ruf Amin menerima manfaat program tabungan hari tua dari Taspen

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menerima audiensi Komisaris Utama PT Taspen (Persero) Suhardi Alius beserta jajaran di kediaman resmi Wapres, di Jakarta, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menerima audiensi Komisaris Utama PT Taspen (Persero) Suhardi Alius beserta jajaran di kediaman resmi Wapres, di Jakarta, Selasa, untuk mendapatkan pelayanan pemberian tabungan hari tua dan pensiun.

Pada pertemuan tersebut, Wapres menerima pemberian layanan proaktif berupa manfaat program tabungan hari tua (THT) dan pensiun oleh PT Taspen, mengingat masa tugasnya sebagai Wapres RI periode 2019-2024 akan berakhir pada 20 Oktober mendatang.

"Kami, hari ini, izin menghadap Bapak untuk memberikan tabungan hari tua (THT). Program THT dengan pensiun Bapak Wapres. Kami izin menyerahkan secara simbolis kartu pesertanya," ujar Suhardi sebagaimana keterangan dari Biro Pers Sekretariat Wapres.

Manfaat program tersebut diberikan kepada pejabat negara di setiap periode masa akhir jabatan.

Menyambut pemberian tersebut, Wapres mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi PT Taspen dalam upaya perbaikan di berbagai aspek.

Ia mengharapkan PT Taspen mampu terus menjaga dan mengelola dana, termasuk dana pensiun dengan baik.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah perbaikan dari Taspen dengan kepemilikan aset yang besar sekali. Saya harapkan pengelolaan dana pensiun ini bisa dimanfaatkan, (Taspen) bisa memberikan (dana) kepada para pensiun. Karena di hari tua, memang itu yang diharapkan, cuma itu andalannya. Kita harapkan betul-betul dijaga," kata Wapres.

PT Taspen merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara. Berdiri sejak 17 April 1963, PT Taspen turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

Sejumlah produk dan layanan milik PT Taspen, di antaranya program jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), THT, dan pensiun. Adapun, dalam penyelenggaraan program THT dan pensiun, Taspen mengelola premi yang terdiri atas 3,25 persen untuk program THT, dan 4,75 persen untuk program pensiun.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, yaitu Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri, Direktur Operasional Taspen Ariyandi, Branch Manager Taspen Kantor Cabang Jakarta I Tribuna Phitera Djaja, dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga.

Sedangkan Wapres didampingi oleh Plt Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sapto Harjono WS, Staf Khusus (Stafsus) Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Stafsus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Stafsus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim serta Asisten Stafsus Wapres Sholahudin Al Aiyub.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin minta jajaran menteri selesaikan tugas dengan baik

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin ingatkan para pedagang jaga kebersihan Pasar Toboali