Program 3 juta rumah Prabowo-Sandiaga, Ma'ruf Amin: Ide Gila itu

id Ma'ruf Amin,jokowi maaruf amin,prabowo sandiaga,pilpres 2019,kampanye pilpres jokowi 2019,berita riau terbaru,berita riau antara,berita riau terkini

Cawapres KH Ma'ruf Amin (kanan) dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (kiri) dalam kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4/2019). (Foto dok.TKN)

Mataram (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menilai program tiga juta rumah per tahun, yang dikampanyekan kubu oposisi bakal sulit dilaksanakan andaikan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.

"Kalau ada yang mengidekan itu tiga juta, padahal tidak punya pengalaman, ide gila itu," kata Ma'ruf dalam kampanye politiknya di Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Muhatasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mengatakan Presiden Jokowi sudah berpengalaman memprogramkan satu juta rumah per tahun yang lebih masuk akal.

Baca juga: Jokowi unggul di pemilih muslim dan minoritas. Begini penjelasan LSI

Program satu juta rumah, kata dia, yang diprogramkan oleh petahana sesuai dengan kemampuan pengadaan. Sementara pihak oposisi yang memprogramkan rumah berjumlah dua kali lipat tentu akan sangat sulit.

Atas hal itu, Ketua Umum (nonaktif) Majelis Ulama Indonesia itu mempertanyakan dasar janji dari oposisi yang dinilainya diajukan tanpa kajian mendalam.

Padahal, kata dia, pengalaman merupakan modal terbaik untuk membangun rumah dengan jumlah yang masuk akal.

"Artinya tidak punya pengalaman tapi dia punya target. Yang punya pengalaman saja hanya menarget satu tahun satu juta rumah, kalau lima tahun lima juta," kata dia.

Baca juga: Survei Indo Barometer sebut selisih suara Jokowi-Prabowo hanya 18,8 persen

Baca juga: Kampanye di Palembang, Jokowi sindir Prabowo remehkan kekuatan TNI?
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar