Kampanye di Palembang, Jokowi sindir Prabowo remehkan kekuatan TNI?

id jokowi,jokowi maaruf amin,jokowi vs prabowo,pilpres 2019,kampanye pilpres jokowi 2019,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Kampanye di Palembang, Jokowi sindir Prabowo remehkan kekuatan TNI?

Capres Jokowi kampanye terbuka di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019). (Antaranews/Agus Salim)

Palembang (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa. Petahana ini mengingatkan semua pihak untuk tidak meremehkan kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Jangan sampai ada yang meremehkan, menjelekkan TNI, mereka sudah menjaga NKRI lebih dari 70 tahun, jangan sampai ada yang meremehkan TNI," kata Jokowi dalam kampanye terbuka di Palembang Sport and Convention Center.

Kata-kata Jokowi ini secara tidak langsung menyinggung Prabowo Subianto yang pada debat Pilpres keempat beberapa hari lalu sempat mengatakan TNI kini lemah dibandingkan negara lain.

Baca juga: Syamsuar: Jokowi tidak presiden, proyek infrastruktur Riau mangkrak

Jokowi yang merupakan Calon presiden petahana itu pada saat itu membalas pernyataan Prabowo bahwa dirinya tetap percaya pada kemampuan TNI.

Pada kampanye di Palembang, Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara besar yang membutuhkan kekuatan militer yang besar juga.

"Kita ingin punya kekuatan TNI yang besar, kita harus punya kekuatan TNI yang besar untuk menjaga bangsa dan negara kita yang besar," katanya.

Jokowi menyebutkan saat ini TNI merupakan kekuatan militer terbesar di kawasan ASEAN sementara di dunia dari 180 sampai dengan 190 negara, kekuatan militer Indonesia berada di urutan ke-15.

"Jangan sampai ada yang meremehkan, kita bangsa besar yang harus juga didukung dengan kekuatan TNI yang besar," katanya.

Baca juga: Relawan Cinta Ibu kampanye positif dukung Jokowi di lima daerah Riau

Di awal sambutannya, Jokowi menyapa warga Sumsel dengan bahasa daerah.

Ia menyebutkan Provinsi Sumsel kaya dengan sumber daya alam dan menjadi pusat olahraga.

"Sumsel terutama Palembang juga merupakan miniatur Indonesia karena penduduk yang beragam budaya, etnis, agama, budaya, dan lainnya," katanya.

Baca juga: Prabowo disambut meriah ribuan pendukungnya di Padang

Baca juga: Jokowi kampanye Pilpres di Palembang pakai kendaraan hias, ribuan warga antusias