Jokowi kampanye Pilpres di Palembang pakai kendaraan hias, ribuan warga antusias

id jokowi,jokowi maaruf amin,berita kampanye pilpres jokowi 2019,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Jokowi kampanye Pilpres di Palembang pakai kendaraan hias, ribuan warga antusias

Calon Presiden Joko Widodo didampingi istrinya Iriana Joko Widodo menaiki kendaraan hias sembari membagikan baju koas di Palembang, Selasa (2/4). (Antaranews Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Jokowi mengendarai kendaraan hias melintas di Jalan Radial, Palembang, Selasa, yang langsung "diserbu" ratusan masyarakat yang sejak pagi sudah berkumpul di lokasi tersebut.

Jokowi dengan didampingi Iriana Joko Widodo membagikan kaos berwarna putih di sepanjang jalan dari Transmart Mall menuju Palembang Sport Convention Center.

Baca juga: Relawan Cinta Ibu kampanye positif dukung Jokowi di lima daerah Riau

Di sepanjang jalan tersebut, ada juga beberapa panggung yang menampilkan keberagaman budaya di Sumatera Selatan, seperti panggung shalawat.

Setibanya di PSCC, Jokowi langsung disambut ribuan pendukungnya. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan sangat terkesan dengan sambutan warga Palembang.

"Saya lihat saat pawai terlihat bahwa daerah ini beragam, baik agama dan suku. Semua menunjukkan kegembiraan dalam rangka menyambut 17 April (Pilpres)," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengharapkan kepercayaan warga Sumsel untuk kembali memimpin Indonesia kali keduanya.

Ia memuji bahwa Sumsel merupakan provinsi yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Selain ini juga menjadi pusat olahraga kebanggaan nasional.

Kehidupan masyarakatnya juga multikultural karena beragam suku dapat hidup rukun dan damai di Sumsel.

Jokowi pun menyebut Sumsel sebagian miniatur Indonesia sehingga layak menjadi prioritas pembangunan di Tanah Air.

Jokowi menjanjikan bahwa pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan, yakni dengan menjamin Jalan Tol Palembang-Bakauheni (Lampung) bakal beroperasi penuh pada Juni 2019.

Ia juga meminta para pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar bohong berupa fitnah-fitnah keji yang dialamatkan kepada dirinya.

Baca juga: Dihadang Massa di Madura, Ma'aruf Amin: Ziarah kok dihalangin

Baca juga: Sandiaga lakukan kampanye nasional di GOR Pangkusuma, Pontianak