Kodim Inhil-Baznas Bedah Rumah Warga

id kodim inhil-baznas, bedah rumah warga

Kodim Inhil-Baznas Bedah Rumah Warga

Tembilahan (Antarariau.com) - Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional melakukan kegiatan karya bhakti TNI bedah rumah milik Saharman (66) salah seorang warga kurang mampu di Jalan Kayu Jati Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasiter Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Iwan Andoko, Jumat mengungkapkan kegiatan karya bhakti bedah rumah warga kurang mampu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, dalam bentuk kegiatan gotong royong TNI bersama masyarakat.

"Kita berharap semoga kegiatan ini dapat membantu kaum dhuafa yang tidak memiliki rumah layak huni," ucapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Inhil, M. Yunus Hasbi menyambut gembira kerja sama degan Kodim 0314/Inhil dalam kegiatan bedah rumah untuk kaum dhuafa. Bedah rumah ini kata dia menggunakan dana umat.

Selain kegiatan bedah rumah, pada momen yang sama Kodim 0314/Inhil juga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan parit Jalan Lingkar II Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan dengan turut melibatkan personel Polres Inhil, Dinas Kebersihan, Pegawai Kelurahan Pekan Arba, PPM, FKPPI, Menwa Unisi dan Komponen Masyarakat.

Kapten Iwan Andoko melanjutkan, kegiatan Karya Bhakti tersebut, adalah sebagai bukti kepedulian TNI, khususnya Kodim 0314/Inhil di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir terhadap kebersihan lingkungan masyarakat serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR) karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali ke rakyat.

"Juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat yang saat ini sudah mulai memudar," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut, dititik beratkan pada pembersihan parit yang ditumbuhi rumput liar dan eceng gondok. Tujuannya adalah untuk menghindari penyumbatan atau genangan air pada saat hujan.

"Seperti saat ini yang tengah memasuki musim penghujan. Dengan terciptanya lingkungan dan tempat tinggal yang bersih Insya Allah kita akan terhindar dari segala macam penyakit," ucap Kapten Iwan Andoko.