Polres Inhu bedah rumah warga

id Polres inhu,Bedah rumah warga,Bedah rumah

Polres Inhu bedah rumah warga

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso menyerahkan kunci rumah warga setelah dibedah. (ANTARA/Polres Inhu)

"Wajah pemilih rumah terlihat bahagia, rumah reot miliknya dibedah Polres Inhu berubah menjadi layak huni"
Rengat (ANTARA) - Pihak Polres Indragiri Hulu melakukan kegiatan bedah rumah warga, sebagai bagian dari program presisi dan wujud kepedulian sosial di tengah masyarakat.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso mengatakan, salah satu rumah warga Lirik selesai dilakukan perbaikan.

"Setelah itu, Saya langsung menyerahkan kunci kepada pemiliknya," katanya, Kamis.

Penyerahan kunci rumah merupakan peresmian perdana program bedah rumah presisi Polres Inhu. Dan proses kegiatannya, juga melibatkan unsur masyarakat sehingga semuanya berjalan lancar.

Untuk pembangunan rumah warga Lirik, Inhu bernama Ica Kusmoyo, menelan anggaran sebesar Rp45 juta lebih, dan hal itu sudah sesuai dengan perencanaan dan kebutuhan anggaran.

"Kepada penerima bantuan bedah rumah, agar bisa menjaga serta merawat rumah yang telah kita bangunkan dengan baik," pinta Kapolres Alponso saat menyerahkan kunci kepada pemilik rumah.

Sebagaimana diketahui, Ica Kusmoyo (37) dan isterinya Anita (32), warga Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu merasa seperti mimpi di siang bolong menerima kunci rumah baru.

Gubuk reot berukuran 3x3 meter berdinding seng bekas, beratapkan daun rumbia, dan berlantaikan tanah, kini telah berubah menjadi rumah permanen yang layak huni.

Saat ini, rumah tersebut telah bisa ditempati Ica Kusmoyo bersama keluarga. Bahkan, ukurannya jauh lebih besar dari sebelumnya, yakni ukuran 6x6 meter.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022