DLH Bengkalis Sosialiasi Program Kampung Iklim

id dlh bengkalis, sosialiasi program, kampung iklim

DLH Bengkalis Sosialiasi Program Kampung Iklim

Antara Foto

Bengkalis, (Antarariau.com) -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menggelar sosialisasi peningkatan peran serta kelompok masyarakat dalam program kampung iklim (Proklim) yang dilaksanakan di aula salah satu hotel dikota bengkalis, kamis

Sosialisasi ini dibuka Sekretaris DLH Bengkalks Tengku Usman yang berpesan kepada para peserta agar dapat mengikiuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius.

"Kami berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius dan sampai akhir kegiatan, karena kegiatan seperti ini belum tentu dilakukan setiap tahunnya" ungkap Usman.

Kasubid Pemulihan Lingkungan Tata Lingkungan DLH Bengkalis Agus Susanto dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, pemahaman dan motivasi masyarakat.

"Proklim ini merupakan program dalam upaya adaptasi perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca yang memberikan pengakuan terhadap upaya upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masayarakat," ucap Agus.

Sementara itu narasumber yang dihadirkan pada sosialisasi peningkatan peran serta kelompok masyarakat dalam program kampung iklim ini, untuk sesi pertam, Erlina Enli, M.si fungsional umum bidang pengendalian perubahan iklim dan pencegahan karhutla dinas lingkungan hidup propinsi Riau, dan dari LSM Bahtera Melayu khairul saleh yang akan mengisi materi di sesi kedua.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti peserta dari kelompok proklim kecamatan bengkalis, bantan, mandau, pinggir, dan bukit batu yang berjumlah 70 orang.