Dukung iklim positif, karyawan RAPP dan masyarakat Kampung Penyengat tanam ribuan bibit bakau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,RAPP

Dukung iklim positif, karyawan RAPP dan masyarakat Kampung Penyengat tanam ribuan bibit bakau

Penanaman bibit Mangrove oleh Bupati Siak Alfedri, didampingi GM Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhamad Jack Anza dan jajaran manajemen lainnya. (ANTARA/HO-RAPP)

Siak (ANTARA) - Ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama masyarakat Kampung Penyengat, Kabupaten Siak, bersama-sama menanam 5.000 batang bibit bakau dalam rangka memperingati Royal Golden Eagle (RGE) Founder's Day tahun 2023, Sabtu.

RGE mengelola grup bisnis global yang bergerak di bidang manufaktur berbasis sumber daya alam dan mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan. RAPP adalah salah satu anak perusahaannya yang merupakan produsen kertas terbesar dan berkualitas di Indonesia.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam bersama, lalu diikuti penanam bibit bakau yang sejalan dengan upaya memitigasi perubahan iklim, sesuai komitmen APRIL 2030 untuk mendukung iklim positif.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa pengecatan gedung serbaguna desa, pemberian motivasi kepada siswa kelas IX SMP Negeri 6 Sungai Apit, dan penyuluhan kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)untuk ibu dan ibu hamil di Posyandu Harapan Jaya Kampung Penyengat. Ada juga pengecekan kesehatan gratis.

Bupati Siak Alfedri mengutarakan, RAPP telah sejak lama menjadi penggerak perekonomian di Riau, sama halnya di Kabupaten Siak. Tak hanya penggerak ekonomi, katanya, RAPP juga sangat peduli pada lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pendidikan.

"Kita bersyukur melaksanakan RGE Founder's Day hari ini di Kampung Penyengat. RAPP tumbuh dan berkembang baik sejak 56 tahun lalu. Kami ucapkan terima kasih telah memilih kampung ini untuk lokasi bakti sosial," ungkapnya.

Dengan bakti sosial bersama masyarakat, bupati berharap sinergisitas dan kebersamaan yang baik antara RAPP tetap terpelihara dengan masyarakat Penyengat. Bupati juga mengajak masyarakat mendukung usaha RAPP. Karena setiap investasi yang masuk ke daerah, akan memberi dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

"Masyarakat mari dukung setiap investasi yang ada di sini. Karena akan memberi efek ganda bagi kehidupan masyarakat. Selamat mengikut Founder's Day. Semoga RAPP, semakin hari semakin memberi dampak positif bagi masyarakat, menjadi perusahaan yang unggul, maju, dan berdaya saing," tutupnya.

General Manajer (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhamad Jack Anza Founder's Day adalah hari dimana pendiri perusahaan menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara berkolaborasi dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan. Hal itu sesuai dengan filosofi bisnis RGE, yakni Good for Community, Country, Climate, Customer, dan Company.

"Founder's Day ini sudah yang ke-56. Dengan semangat 'The more you give the more you have', kami berharap kegiatan ini akan menambah semangat kebersamaan antara karyawan RAPP, anak perusahaan RGE, dengan masyarakat Kampung Penyengat. Terimakasih kepada pemerintah yang sudah banyak membantu, memotivasi, dan dorongan moril hingga kegiatan ini berjalan baik," ungkapnya.

Kepala Kampung Penyengat Abok Agustinus mengungkapkan rasa terimakasih atas dipilihnya Kampung Penyengat sebagai tempat bakti sosial di peringatan RGE Founder's Day tahun 2023.

"Kami ucapkan selamat datang ke kampung kami dalam kegiatan Founder's Day hari ini. Semoga bersama masyarakat, RAPP bisa terus maju," ungkapnya.

Hadir juga pada kegiatan ini anggota DPRD HSS Syarif, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kabid P3LH Ardayani, Camat Sei Apit T. Muhtasar, Ketua Adat Suku Asli Anak Rawa Ashen Susanto, Ketua Suku Asli Anak Rawa Gul, dan Ketua Kerapatan Adat Suku Asli Anak Rawa Kehong.