Festival Marching Band Meriahkan HUT Rokan Hilir Ke-19

id festival marching, band meriahkan, hut rokan, hilir ke-19

Festival Marching Band Meriahkan HUT Rokan Hilir Ke-19

Antara Foto

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Sebanyak 26 grub drum band/ marching band tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau mengikuti festival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil yang ke-19.

Bupati Rohil Suyatno usai festival marching band di halaman Mess Pemda setempat, Senin (1/10) sore, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia peyelenggara festival tersebut.

"Dari laporan panitia, ada 26 grup yang ikut tampil. Meskipun sempat hujan di Kota Bagansiapiapi tapi tidak menyurutkan semangat daripada anak-anak kita yang ikut lomba festival ini," kata Bupati.

Menurutnya, setiap tahun festival marching band terus saja terjadi peningkatan-peningkatan.

"Besok malam ada juga rangkaian kegiatan menyambut HUT Rohil seperti 'Rohil Bersenandung'. Berdasarkan informasi panitia, peserta dari Malaysia dan kabupaten/kota di Riau datang, ya kita tunggulah mudah-mudahan nanti ramai. Untuk itu mari kita berikan semangat kepada para peserta 'Rohil Bersenandung', mudah-mudahan lancar," harap Suyatno.

Sementara Koordinator festival drum band/ marching band, Suwandi mengatakan, dari total 26 grup yang ikut tampil dengan rincian masing-masing sembilan peserta SD dan SMP, sementara tingkat SMA sebanyak delapan peserta.

Untuk peserta, terangnya ada dari Kecamatan Bangko, Bagan Sinembah, Balai Jaya, Rimba Melintang, Pujud dan Tanjung Medan.

"Ada sejumlah kecamatan lagi yang saya kira sudah ada Marching Band dan Drum Band, seperti Kecamatan Kubu, Simpang Kanan dan lainnya. Mudah-mudahan kedepan bisa ikut tampil," ujar Suwandi yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil itu. (adv)