Kotak meriahkan hari jadi Bengkalis

id hut bengkalis,BAnd Kotak, Info Bengkalis

Kotak meriahkan hari jadi Bengkalis

Personil Kotak saat berbincang dalam acara HUT ke-81 Kantor Berita ANTARA, di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (13/12/2018). (ANTARA News/Yogi Rachman) (ANTARA News/Yogi Rachman/)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Provinsi dalam rangka memperingati hari jadi ke-507 akan mengundang Band Kotak pada malam puncak peringatan 31 Juli 2019.

Pada malam puncak tersebut, rencananya Kotak yang digawangi Tantri (vokal), Chua (bass) dan Sella (gitar) akan menghibur masyarakat Negeri Junjunhan dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya di lapangan Pasir Ansam Dewi.

"Dalam rangka peringatan hari jadi ke-507 Bengkalis, sejumlah hiburan rakyat aka kita helat, di antaranya mengundang grup Band Kotak, " ujar

Asisten Pemerintahaan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Hj Umi Kalsum saat memimpin rapat persiapan HUT Bengkalis, Selasa.

Selain hiburan, Pemkab Bengkalis juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti tabligh akbar, Jum'at 19 Juli 2019 dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Solmed dari Jakarta.

Kemudian, dari 20 Juli sampai dengan 28 Juli 2019, masyarakat akan disuguhkan pagelaran seni budaya dari berbagai paguyuban dan suku.

"Tabligh akbar maupun pagelaran seni budaya, acara akan dimulai pukul 20.00 WIB di Lapangan Tugu Bengkalis," kata Umi.

Selain itu, pada Kamis 25 Juli 2019 akan dilaksanakan gotong royong massal dan "bersih kampung" yang melibatkan instansi pemerintah, sekolah dan masyarakat umum.

Selanjutnya, pada Sabtu 28 Juli 2019 di Lapangan Pasir Andam Dewi sekitar pukul 08.00 WIB akan digelar permainan anak negeri, meliputi lomba layang-layang, gasing dan enggrang. Lalu, malamnya akan dilaksanakancar free nightdi sekitar Jalan Jendral Sudirman.

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Minggu 28 Juli 2019 mulai pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan jalan santai. Sedangkan keesokan harinya, Senin 29 Juli 2019 akan digelar Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan.

Puncaknya, Selasa 30 Juli 2019 akan dilaksanakan sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Bengkalis, dilanjutkan dengan kenduri adat di Gedung LAMR Bengkalis.

"31 Juli 2019 akan dilaksanakan Ziarah Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan dan Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut," kata Umi.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar