Penutupan Meranti Expo Di Meriahkan Sagu Band

id penutupan meranti, expo di, meriahkan sagu band

Selatpanjang, (antarariau.com) - Pagelaran Meranti Expo yang jadi ajang promosi potensi SDA daerah yang ditaja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti pada penutupannya dimeriahkan oleh grup band kebanggaan masyarakat Riau, Sagu Band dan sejumlah band lokal lainnya.

Grup yang mengusung aliran pop rock melayu dan digawangi empat mahasiswa Akademi Kesenian Melayu Riau itu mampu membuat suasana penutupan semarak dan menghibur penonton yang menghadiri acara tersebut.

Mencoba menjadi tak sama di tengah gegap-gempitanya grup-grup yang ada, Sagu menampilkan identitas diri mereka dengan kembali memasukkan akordion, yang khas memberi warna pada musik Melayu.

Penonton ikut berjingkrak ketika Sagu band menampilkan hit mereka beda impian dan liriknya mereka ikuti.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pendidikan, M Arif, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Segala kekurangan yang dihadapi dalam pelaksanaan iven itu diharapkan bisa menjadi pelajaran kedepannya.

"Kita berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Terlebih kepada para tamu dari luar daerah. Apa yang menjadi kekurangan saat ini bisa menjadi pelajaran bagi kita kedepannya," ujar Arif.

Dari pantauan pelaksanaan Meranti Expo yang digelar di Lapangan Sepakbola Gelora Selatpanjang dari tanggal 19 sampai dengan 22 Desember 2012 lalu, memang terkendala dengan kondisi lapangan yang tidak memadai. Hujan yang terus mengguyur Selatpanjang terpaksa membuat lapangan tersebut becek alias berkubang dengan lumpur.

Bahkan pihaknya panitia tampaknya sedikit kewalahan menghadapi kondisi tersebut. Dimana, susunan papan digunakan sebagai alternatif bagi pengunjung untuk menghindari lumpur.

Kondisi ini juga yang menyebabkan pengunjung yang datang pada penutupan harus berdesakan berjalan di atas papan, hingga menyebabkan kondisi yang kurang nyaman.

Ratusan pengunjung tampak memadati lapangan tempat lokasi Meranti Expo untuk menyaksikan penampilan dari Sagu Band. Sagu Band merupakan salah satu band yang cukup dikenal oleh masyarakat Selatpanjang.

(Erick Afnando)