Memperingati HUT Damkar Ke-100, Pemrov Riau Dukung Kota Pekanbaru Jadi Tuan Rumah

id memperingati hut, damkar ke-100, pemrov riau, dukung kota, pekanbaru jadi, tuan rumah

Memperingati HUT Damkar Ke-100, Pemrov Riau Dukung Kota Pekanbaru Jadi Tuan Rumah

Istimewa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau memberikan dukungan kepada Kota Pekanbaru untuk menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-100 dan juga Satuan Polisi Pamong Praja ke-69 pada tahun 2019.

"Tadi datang rombongan Asisten Pemerintah Kota Pekanbaru, Kepala Damkar dan Satpol PP karena rencananya HUT Damkar dan Satpol PP akan dipusatkan di Pekanbaru," kata Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim di Pekanbaru, Rabu.

Rencananya, kata dia, HUT akan digelar pada 1-2 Maret 2019 dengan dihadiri oleh presiden.

Pada waktu itu, lanjutnya secara periode jabatannya sebagai wakil gubernur telah habis.

Namun demikian sebagai aparatur dirinya tetap mengarahkan bagaimana persiapan Pemko Pekanbaru agar bisa maksimal. "Ini suratnya resmi sudah ada disampaikan pusat. Kita minta mereka rapat dulu soal pembiayaan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Sekda Pekanbaru, Azwan mengatakan, meski waktunya masih lama, Pemkot perlu melakukan persiapan dari awal. Secara prinsip, kata dia, Kota Pekanbaru sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah

"Tahap awal ini kita bersama instansi terkait mulai menyusun kebutuhan anggaran, pusat lokasi peringatan HUT Damkar dan juga membahas kebutuhan lainnya," katanya.

Azwan menyebutkan penunjukan Pekanbaru tuan rumah telah diputuskan oleh Kementerian Dalam Negeri. Hanya saja, menjelang pelaksanaan HUT Damkar diperlukan untuk ekspos kesiapan di Kemendagri.

"Rencananya peringatan HUT Damkar ini akan digabung dengan HUT Satpol PP dan akan dihadiri langsung oleh presiden," jelasnya.