Hujan Gerimis Warnai Peringatan Kemerdekaan Oleh BUMN di Riau

id hujan gerimis, warnai peringatan, kemerdekaan oleh, bumn di riau

Hujan Gerimis Warnai Peringatan Kemerdekaan Oleh BUMN di Riau

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, oleh seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Riau diwarnai hujan gerimis.

"Alhamdulilah di tengah suasana yang sejuk dan basah, kita bersyukur masih menjadi bangsa yang merdeka dan bersatu ditengah perbedaan," kata Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Jobi Triananda Hasjim dalam pidatonya pada upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-73 di Pekanbaru, Jumat.

Upacara peringatan Kemerdekaan oleh BUMN hadir untuk negeri diselenggarakan di Kantor PLN Wilayah Riau - Kepulauan Riau, di Pekanbaru.

Acara yang sedianya diagendakan pukul 07.30 WIB terpaksa molor setengah jam menunggu hujan sedikit reda.

Di tengah gerimis upacara akhirnya tetap dilangsungkan dengan hikmat.

Upacara BUMN di Riau ini dipimpin oleh PGN Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Jobi Triananda Hasjim, dihadiri oleh semua perwakilan BUMN yang ada di Riau, Siswa SMA, SMP, SD, pensiunan PLN, serta tim pertukaran siswa mengenal nusantara asal Maluku dan tamu undangan lainnya.

Triananda Hasjim menyatakan peringatan Kemerdekaan ke-73 ini istimewa karena dihadiri oleh semua perwakilan BUMN, dan generasi muda.

"Hal ini semakin menunjukkan sinergi dan wujud rukun dan makin memperkuat bangsa, sekaligus ini merupakan program BUMN hadir untuk negeri," imbuhnya.

Sementara itu salah satu pensiunan pegawai PLN Riau-Kepri, Risman (67) yang ikut memperingati Kemerdekaan RI mengapresiasi acara yang diselenggarakan BUMN.

"Menurut pribadi saya ini bagus sehingga BUMN ada kekompakan, kalau peringatan digabung," ujar pensiunan Kepala PLTD Bangkinang 2007 itu.

Warga yang tinggal di Jalan Tiga Sari Tangkerang Selatan, tersebut berpesan kepada generasi muda agar terus kerja keras mengisi kemerdekaan.

"Kita harus meniru pejuang dulu terus bekerja, tanpa kerja keras bangsa ini tidak maju," pungkasnya.

Pantauan antara hujan lebat mengguyur Pekanbaru sejak subuh, hingga pagi pukul 07.00 WIB. Setelah itu cuaca mulai cerah namun masih gerimis.

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 yang diselenggarakan oleh BMUN tetap berlangsung hikmat dan dihadiri oleh tamu undangan. Meski ditengah gerimis pengibaran bendera merah putih berlangsung lancar dan aman.

Peserta upacara tampak semangat dan bertahan hingga upacara selesai, walau sedikit dibasahi hujan.