DPM-PTSP Pekanbaru Pindah ke Gedung Guru Jalan Arifin Achmad

id dpm-ptsp pekanbaru, pindah ke, gedung guru, jalan arifin achmad

DPM-PTSP Pekanbaru Pindah ke Gedung Guru Jalan Arifin Achmad

Retmon Bensal Putra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru untuk sementara akan memindahkan pusat pelayanan perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPM-PTSP) dari lantai dasar Kantor Wali Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman, ke Gedung Guru di Jalan Arifin Ahmad.

"Untuk sementara akan dipindahkan ke lokasi tersebut. Semoga tidak mengurangi kenyamanan dari masyarakat yang ingin mengurus keperluan di dinas tersebut," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, di Pekanbaru, Jumat.

Firdaus menjelaskan bahwa pemindahan tersebut rencananya akan dimulai pekan depan. Ia menambahkan bahwa pemindahan tersebut dikarenakan gedung DPM-PTSP akan direnovasi untuk kemudian disatukan dengan Sekretariat Wali Kota menjadi gedung Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal tersebut berkenaan dengan perluasan komplek perkantoran Pemko Pekanbaru yang berada di Jalan Badak Kecamatan Tenayan Raya.

Lebih jauh dikatakan Firdaus bahwa pemilihan Gedung Guru sebagai lokasi sementara pusat pelayanan perizinan lantaran kondisi bangunan yang dinilai representatif. Selain itu untuk unsur penunjang seperti parkir dan letak geografis bangunan juga menjadi alasan dari penggunaan gedung tersebut.

"Kami sudah memeriksa Gedung Guru tersebut. Tempatnya luas dan dirasa cocok untuk pusat pelayanan perizinan sementara," imbuhnya.

Rencananya penggunaan Gedung Guru sebagai pusat pelayanan perizinan Pemko Pekanbaru akan berlangsung hingga akhir Desember nantinya. Sehingga setelah gedung tersebut selesai direnovasi maka DPM-PTSP akan kembali ke gedung lama yang berada di Jalan Sudirman.

Firdaus juga sempat menyinggung soal rencana mengkombinasikan MPP serta halaman kantor Wali Kota menjadi taman bermain masyarakat yang nantinya akan juga disatukan dengan RTH Kaca Mayang yang berada di depan Wali Kota tersebut. Firdaus mengaku bahwa inilah salah satu "masterplan" dari pembangunan pusat Pemerintahan tersebut.

"Nantinya akan ada sebuah jembatan yang menyatukan RTH Kaca Mayang dengan halaman kantor Walikota," ujarnya lagi.

Firdaus berharap agar pembangunan tersebut dapat berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari masyarakat. Pasalnya ia mengaku bahwa pembangunan tersebut memang ditujukan untuk melayani masyarakat banyak.***4***