PJ Rudyanto Ajak Masyarakat Satukan Tekad Kuatkan Pendidikan Dan Majukan Kebudayaan

id pj rudyanto, ajak masyarakat, satukan tekad, kuatkan pendidikan, dan majukan kebudayaan

PJ Rudyanto Ajak Masyarakat Satukan Tekad Kuatkan Pendidikan Dan Majukan Kebudayaan

Antara Foto

Tembilahan, (Antarariau.com) - PJ Bupati Indragiri Hilir, Rudyanto mengajak Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir menyatukan tekad, untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Ajakan tersebut disampaikannya saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada uparaca Hari Pendidikan Nasional ke-110 yang dirangkai dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII sekaligus pencanangan Milad ke-53 Kabupaten Inhil, yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (2/5) lalu.

Rudyanto mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini mengusung tema "Menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan".

"Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini, kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional," ujar Rudyanto.

Selanjutnya, masyarakat diajak menyatukan tekad untuk mengutkan dan memajukan kebudayaan, dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tidak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Pendidikan, lanjutnya, harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, nonformal, maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi dan masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. (ADV)