Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Fungsional Baru, Rudyanto: Tunjukkan Kinerja Positif

id lantik pejabat, administrator dan, pengawas fungsional, baru rudyanto, tunjukkan kinerja positif

Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Fungsional Baru, Rudyanto: Tunjukkan Kinerja Positif

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Rudyanto melantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Selasa sore.

Terdapat satu orang Pejabat Administrator, 38 orang Pejabat Pengawas dan empat orang Jabatan Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah Jabatannya.

Menurut Pjs Rudyanto, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan tindaklanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi cabang dinas dan unit pelaksana daerah.

Ia menuturkan, Pengukuhan dan pelantikan ini, memang mengalami sedikit keterlambatan.

Menurutnya, keterlambatan terjadi bukan karena kesengajaan, akan tetapi berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang penggantian pejabat oleh penjabat, pelaksana tugas/penjabat sementara kepala daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak mengharuskan pengisian jabatan struktural pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilaksanakan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

"Pengukuhan dan pelantikan hari ini telah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri sebagaimana yang tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dan telah disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui surat Gubernur Riau," ucap Pjs Bupati.

Kendati demikian, ia tetap optimistis atas pencapaian kinerja para pejabat pasca pelantikan. Dia menganggap pelantikan merupakan sebuah momentum untuk menunjukkan kinerja positif dengan tetap memberikan pelayanan prima.

Tampak hadir mendampingi Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin dan sejumlah pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.(adv)