75 Anggota Paskibra Bengkalis Mulai Jalani Latihan, Digembleng Selama 30 Hari

id 75 anggota, paskibra bengkalis, mulai jalani, latihan digembleng, selama 30 hari

75 Anggota Paskibra Bengkalis Mulai Jalani Latihan, Digembleng Selama 30 Hari

Bengkalis, (Antarariau.com) - Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau jalani mulai menjalani latihan persiapan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis, Anharizal di Bengkalis, Kamis, menjelaskan ke-75 calon Paskibra tersebut merupakan para pelajar tingkat SMA hasil seleksi beberapa tahap yang dilaksanakan pihaknya di 11 kecamatan.

"Dari 75 orang tersebut, 40 Putra dan 35 Putri, mereka pelajar terbaik hasil seleksi untuk calon Paskibra Bengkalis 2018," tambahnya.

Menurutnya, untuk pelatihan para calon anggota Paskibra itu pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pelatih terbaik dari anggota TNI Kodim 0303/Bengkalis, TNI Angkatan Laut (AL) dan kepolisian dari Polres Bengkalis.

"Jumlah pelatihnya sebanyak 7 orang. 3 orang dari TNI Kodim 0303/Bengkalis, 2 orang dari TNI Angkatan Laut dan 2 orang dari Polres Bengkalis," rincinya.

Ia menambahkan ke-75 calon anggota Paskibra itu diantaranya dilatih beberapa hal. Mulai dari pengenalan baris-berbaris, pembinaan fisik dan pelatihan formasi.

"Selain itu, mereka juga dibekali pelatihan mental idiologi dan bela negara. Mereka akan digembleng (dilatih) selama kurang lebih 30 hari," lanjutnya.***4***

Komentar