Hingga 8 Hari Kedepan Daerah Pekanbaru ini Dikenakan Pemadaman

id hingga 8, hari kedepan, daerah pekanbaru, ini dikenakan pemadaman

Hingga 8 Hari Kedepan Daerah Pekanbaru ini Dikenakan Pemadaman

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Area Pekanbaru kembali melakukan pemadaman listrik bergilir selama delapan hari ke depan di sejumlah wilayah setempat.

"Untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN akibat terganggunya pasokan listrik," kata Humas PT PLN Area Pekanbaru Komang di Pekanbaru, Sabtu.

Komang mengatakan seperti biasa pemadaman bergilir dilakukan karena ada pemeliharaan jaringan dan peralatan di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

Menurut dia, pada tahap pemadaman kali ini ada beberapa jenis pemeliharaan yang dilakukan seperti HAR UPT, perampalan pohon, penggantian komponen, penarikan jaringan, dan juga pemasangan pemutus JTM.

Pengerjaan semua itu, lanjutnya butuh waktu pemadaman mulai tanggal 21-28 Juli 2018.

Untuk lama pemadaman, imbuh dia lagi berkisar tujuh jam yakni mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Adapun wilayah dan waktu yang alami pemadaman, Sabtu 21 Juli 2018 meliputi Batu Langka Besar, Kabun Simpang Karet, Pasar Kabun, Desa Giti, Desa Aliantan, Boncah Kusuma, Giti Dalam, Desa Aliantan, Desa Puo Raya, Kukun, Talang Danto, Kasikan, PTPN 5 Tandun, Perc. PKO Perum PKO, Perc. Afdeling 5 Afdeling 5, Lindai, Tandun, Kumain, PTPN 5 Tapung, Desa Sungai Kuning.

Sementara itu Alia (34) pemilik usaha foto copy Jalan Air Hitam mengakui, belakangan mengalami penurunan omzet akibat seringnya giliran listrik padam, sedangkan genset atau mesin pembangkit listrik tidak punya.

"Kalau padamnya sesekali masih maklum, ini hampir tiap minggu," keluh Alia.

Padahal, kalau telat bayar listrik sebulan saja PLN langsung memutus arus pada bulan keduanya.

"Sementara jika pemadaman lebih dari dua jam kami tidak terima konpensasi, rasanya gak adil, " ucapnya menambahkan. ***1***