Fasilitas Kapal Roro di Keluhkan Pengguna Jasa

id fasilitas kapal, roro di, keluhkan pengguna jasa

Fasilitas Kapal Roro di Keluhkan Pengguna Jasa

Bengkalis (Antarariau.com) - Sejumlah fasilitas yang ada di kapal "roll on roll off" (roro) di Bengkalis, Provinsi Riau, salah satunya KMP Bahari Nusantara, kembali menuai keluhan dari pengguna jasa penyeberangan di daerah ini.

"Sebagai pengguna jasa penyeberangan kita merasa kecewa dengan fasilitas di KMP Bahari Nusantara tidak berfungsi, salah satunya toilet yang sering tidak ada air dan menimbulkan aroma yang tidak enak ke ruangan penumpang," ujar Sinyo, salah seorang pengguna jasa penyeberangan di Bengkalis, Rabu.

Selain toilet yang tidak bisa dipakai, pendingin ruangan untuk penumpang juga tidak berfungsi, sehingga penumpang kapal merasa tidak nyaman selama pelayaran.

"Seharusnya pelayanan meningkat bukan bertambah buruk, dengan berfungsinya fasilitas kapal tentu akan membuat nyaman penumpang selama pelayaran," kata Sinyo.

Ia berharap, Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis sebagai penanggung jawab pengelola pelabuhan dan kapal mengambil tindakan tegas kepada armada yang tidak layak tersebut.

"Kita minta Dishub untuk segera menegur pihak kapal yang tidak memperhatikan fasilitas dan kenyamanan terhadap penumpang, karena jalur penyeberangan dengan kapal roro saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat," tegas Sinyo.

Kadishub Bengkalis, Joko Edi Imhar ketika dikonfirmasi melalui Kabid Pelayaran Dishub, Zul Asri mengambil tindakan tegas kepada pihak pengelola kapal, terutama fasilitas untuk kenyamanan pengguna jasa.

"Kapal yang ada saat ini 5 armada, apabila ada juga keluhan dari pengguna jasa terhadap fasilitas kapal yang tidak difungsikan akan diambil tindakan tegas termasuk, KMP Bahari Nusantara," tegas Zul Asri.

Oleh Alfisnardo