Penumpang Kapal Roro di Bengkalis Keluhkan Fasilitas

id penumpang, kapal roro, di bengkalis, keluhkan fasilitas

 Penumpang Kapal Roro di Bengkalis Keluhkan Fasilitas

Bengkalis (Antarariau.com) - Pengguna jasa kapal Roro di Bengkalis Provinsi Riau mengeluhkan sejumlah fasilitas yang ada di kapal tersebut salah satunya di KMP Bahari Nusantara.

"Sebagai pengguna jasa penyeberangan kami merasa kecewa dengan fasilitas di KMP Bahari Nusantara, salah satunya toilet yang sering tidak ada airnya dan tidak bersih," ujar seorang pengguna jasa, Sinyo di Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan selain fasilitas toilet yang tidak bisa dipakai, pendingin udara di ruang penumpang juga tidak berfungsi, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi penumpang kapal.

"Seharusnya pelayanan meningkat bukan bertambah buruk, dengan berfungsinya berbagai fasilitas kapal tentu akan membuat nyaman penumpang selama pelayaran," kata Sinyo.

Ia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sebagai penanggung jawab pengelola pelabuhan dan kapal untuk mengambil tindakan tegas kepada operator kapal.

"Kami meminta Dishub segera menegur pihak pengelola kapal yang tidak memperhatikan fasilitas dan kenyamanan terhadap penumpang, karena jalur penyeberangan dengan kapal roro saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat," tegas Sinyo.

Sementara itu Kadishub Bengkalis Joko Edi Imhar ketika dikonfirmasi melalui Kabid Pelayaran Zul Asri berjanji akan mengambil tindakan tegas kepada pihak operator kapal yang tidak mematuhi aturan pelayaran.

"Kapal yang ada saat ini 5 unit, apabila ada juga keluhan dari pengguna jasa terhadap fasilitas kapal yang tidak bisa difungsikan akan diambil tindakan tegas termasuk KMP Bahari Nusantara," tegas Zul Asri.

Oleh Alfisnardo