Bulan Ramadhan, Wabup Inhu Pinta Masyarakat Saling Menjaga Toleransi

id bulan ramadhan, wabup inhu, pinta masyarakat, saling menjaga toleransi

Bulan Ramadhan, Wabup Inhu Pinta Masyarakat Saling Menjaga Toleransi

Rengat, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau Khairizal meminta dan mengajak kepada semua pihak dapat menjaga kesucian bulan Ramadhan, tidak mudah terprovokasi dan saling menjalin hubungan baik serta toleransi di tengah masyarakat.

" Saya berharap semua dapat menjaga sikap agar bulan suci umat Islam ini terjaga dengan baik," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Senin.

Wakil Bupati mengatakan, pada Ramadhan umat Islam sedang menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh, semua pihak harus saling menghormati, menjaga sikap, kata - kata dan taat aturan sehingga tidak terjadi konflik ditengah masyarakat.

Masyarakat Inhu beragam agama, suku dan hendaknya untuk tetap menjaga tutur bahasa yang sopan, santun, tidak ada warga non muslim yang memnimbulkan ketidaknyamanan umat Islam untuk menjalani ibdah dengan baik dan khusyu.

" Kita berharap Inhu aman, damai," sebutnya.

Menurutnya, seluruh umat beragama bisa saling membangun toleransi, bahwa banyak di antara saudara yang menjalani puasa di Ramadan ini, tapi juga ada sebagian lagi beda keyakinan, namun demikian jika rasa menghormati tumbuh dengan baik maka kondisi ditengah masyarakat akan damai.

Media massa baik cetak maupun elektronik, onlne agar dapat memberikan informasi yang valid dan tidak HOAK sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu, ibadah dapat dijalani secara optimal.

" Mari jadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk belajar mengembangkan dan memperkuat cara hidup toleran antar umat beragama," ujarnya.

Pemilik cafe, tempat hiburan malam atau rumah makan dan lainnya harus dapat menjaga ketertiban dan menghormati atruan yang ada sehingga umat yang sedang berpuasa merasa aman, nayaman dan dapat beribadah dengan baik