Siswa Kuansing ini Ikuti Cabang Vocal Solo dan Musik Tradisional di FLS2N Aceh

id siswa kuansing, ini ikuti, cabang vocal, solo dan, musik tradisional, di fls2n aceh

Siswa Kuansing ini Ikuti Cabang Vocal Solo dan Musik Tradisional di FLS2N Aceh

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dua siswa dari Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau terpilih mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N di Provinsi Aceh karena berhasil meraih juara dua dan nilai tertinggi dari daerah tersebut.

" Mereka mewakili Riau untuk berlomba di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam," kata Kepala Dinas pendidikan Pemuda Olahraga Kuantan Singingi, Jupirman di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, Semua pihak sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi atas kesuksean siswa dari Kuansing meraih prestasi tingkat provinsi Riau walaupun meraih juara umum II.

Kedua siswa asal Kuansing berhasil meraih medali emas pada ajang FLS2N tingkat Provinsi Riau, 23-26 April lalu di Pekanbaru dan telah mengharumkan nama baik daerah serta sekolah.

" Kami berharap bisa berprestasi tingkat nasional," sebutnya.

Mereka adalah Ardela Gustia Yoanda asal sekolah dari SMKN 1 Benai untuk Cabang Vokal Solo dan atas nama Azizer, Chandra, Agusrina dan Azhari asal sekolah SMKN 2 Telukkuantan untuk Cabang Musik Tradisional.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus mengatakan, Kuansing meraih juara umum II, para pemenang otomatis akan mewakili Riau di ajang FLS2N tingkat Nasional di Aceh.

" Peserta yang nantinya akan mewakili Riau ke Aceh agar dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya," ujarnya.

Pada ajang FLS2N tahun 2015 lalu di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Kuansing yang saat itu mewakili Riau untuk Cabang Musik Tradisional, berhasil merebut medali emas.

Pelatih musik tradisional Kuansing Novi sangat bangga tas kesuksesan itu, bertekad dan berharap agar prestasi yang telah diraih Riau pada ajang FLS2N tahun 2015 lalu yang diwakili siswa dari Kuansing itu dapat kembali dipertahankan.

" Pada ajang tingkat nasional harus menggunakan waktu luang dengan sebaik - baiknya," pintanya.

Dirinya akan melakukan pemaparan - pemaparan kepada peserta lagi dan akan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap alat-alat yang bakal di gunakan.

Meri Andayani selaku pembimbing Vokal Solo SMKN 2 Telukkuantan, juga berjanji akan memberikan bimbingan kepada siswanya sebaik mungkin dan berharap nantinya anak asuhnya bisa memberikan hasil terbaik sekaligus mengharumkan nama Kuansing di tingkat provinsi dan nasional.

" Kami mendoakan agar berhasil," ucapnya. ***4***