Dua Siswa Kuansing Ikut UN Susulan

id dua siswa, kuansing ikut, un susulan

Dua Siswa Kuansing Ikut UN Susulan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dua siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, akan mengikuti Ujian Nasional susulan karena sakit saat pelaksanaan ujian digelar.

"Mereka adalah siswa SMPN I Singingi dan MTs Hisbul Watan, keduanya bakal mengikuti ujian susulan pada minggu depan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Kabid Pendidikan SLTP Yuli Hermanto di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, siswa SMP Negeri 1 Singingi dipastikan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan karena pada sat UN, ia jatuh sakit sejak hari kedua pelaksanaan, begitu juga dengan satu orang siswa MTs Hisbul Watan.

Mereka tetap diberikan kesempatan, ujian yang digelar berjalan lancar, namun dari ribuan siswa yang ikut hanya ada dua siswa yang terkendala, untuk itu tetap diberikan kesempatan pada ujian susulan yang bakal dilaksanakan dalam waktu singkat.

"Sesuai dengan jadwal UN susulan, mereka akan mengikuti ujian pada Selasa, Rabu dan Jumat," sebutnya.

Menurut Yuli, semua soal dan lembar jawaban selama berlangsung Ujian Nasional cukup, siswa dapat mengikutinya dengan baik bahkan hingga saat ini tidak ada kendala.

"Kami berharap semua akan meraih nilai yang tinggi," harapnya.

Salah satu warga Kuansing Said (45) mengatakan, selama ujian nasional tingkat SLTP berjalan, tidak ada mendengar adanya keluhan siswa, bahkan adanya bocoran soal, ini menunjukan bahwa tingkat pengelolaan UN itu sukses.

"Masyarakat Kuansing khususnya orang tua siswa berharap, peserta UN bisa meraih prestasi tinggi, sehingga bisa masuk ke sekolah yang lebih baik," ujarnya.

Ditambahkannya, tahun 2015 ini, mestinya tahun gemilang buat Kuansing, tingkat fasilitas pendidikan semakin baik, tentunya juga diharapkan kualitasnya semakin tinggi. (Adv)