Walikota Pekanbaru Bakal Dianugerahi Pemimpin Visioner di Indonesia oleh Koran Sindo

id walikota pekanbaru, bakal dianugerahi, pemimpin visioner, di indonesia, oleh koran sindo

Walikota Pekanbaru Bakal Dianugerahi Pemimpin Visioner di Indonesia oleh Koran Sindo

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang saat ini masih menjalani cuti masa Kampanye Pilgubri, bakal ditetapkan sebagai Pemimpin Visioner di Indonesia, hal itu terkait dengan hasil pengujian yang dilakukan Dirjen Otda Kemendagri bersama Bappenas dan Konsultan Nasional dalam acara Visionery Leader yang ditaja Koran SINDO salah satu Media Nasional di Jakarta Januari lalu.

Informasi ini disampaikan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra melalui Kabid Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Mawardi kepada wartawan Minggu (25/03/2018) saat ditemui seusai rapat anggaran di Bappeda Provinsi Riau.

Disebutkan Mawardi bahwa informasi tentang penobatan sudah valid terkait undangan yang ditujukan kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, yang dikirim ke email Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Tanggal 13 Maret 2018, yang isinya mengundang DR H Firdaus ST MT untuk menerima SertifikatVisioner Leader atas sukses mempersentasikan program smart city Madani serta telah terlaksananya program smart city tersebut di Pekanbaru saat ini.

Sertfikat tersebut akan diterima Pak Walikota Selasa 27 Maret 2018 di Jakarta dalam acara Event The Power of collaboration sebagai apresiasi bagi para kepala daerah yang berprestasi dan membuat innovasi yang mengagumkan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ini adalah hasil dari pengujian implementasi dari Program smrat city Madani yang diuji langsung oleh Dirjen Otda kemendagri serta Bappenas dan Konsultan Nasional Januari 2018 lalu, ungkap Mawardi.

Ditambahkan Mawardi bahwa penghargaan dan sertfikat pemimpin Visioner ini diterima oleh 3 (tiga) Kepala Daerah di Indonesia yaitu : DR H Firdaus ST MT Walikota Pekanbaru diposisi pertama, disusul H Mayeldi Asnharullah Walikota Padang, dan posisi ketiga I Gusti Ayu Mas Sumatri Bupati Karang Asem.

Tiga Kepala Daerah ini disebut sebagai Pemenang atas pengujian program smart yang sedang dilaksanakan di daerah masing-masing, ulas Mawardi.