IDAMAN maknai nomor urut 3 angka "metal", menang total untuk Pekanbaru

id PILKADA PEKANBARU, Walikota, Kampanye, KPU

IDAMAN maknai nomor urut 3 angka "metal", menang total untuk Pekanbaru

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda .(ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda atau dikenal dengan tagline IDAMAN resmi mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian dan pencabutan nomor urut yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekabaru, Senin.

Calon Wali Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti memaknai nomor urut tiga sebagai angka cantik dengan simbol metal yang artinya menang total untuk Kota Pekanbaru.

"Hari ini tahapan penyelenggaraan Pilkada Pekanbaru dalam tahapan pencabutan nomor urut. Alhamdulilllah kita berada di posisi tengah, nomor 3, diapit oleh dua paslon kiri dan kanan. Maka masyarakat Kota Pekanbaru akan mudah mengingat dengan foto yang paling cantik di tengah," kata Ida didampingi Kharisman.

Optimisme itu disampaikannya mengingat basis pendukung paslon ini cukup besar dan militansi partai pengusung yakni PDI Perjuangan dan Golkar sangat luar biasa.

"Terimakasih Partai Golkar dan PDI Perjuangan, terimakasih untuk seluruh pendukung IDAMAN se-KotaPekanbaru, berkah untuk kita semua. Metal, menang total untuk Pilkada Pekanbaru," tutur Ida.

Jika terpilih, Ida berjanji akan membawa Kota Pekanbaru menuju kota yang maju dengan membuat Pekanbaru menjadi jantung ekonomi di Sumatera.

Ida juga mengatakan sudah saatnya Pekanbaru dipimpin oleh sosok perempuan.

"Karena Ibu Ida adalah seorang perempuan, tentunya Pekanbaru membutuhkan sosok sentuhan tangan seorang ibu untuk menciptakan rasa kedamaian bagi masyarakat Kota Pekanbaru," katanya.

Sementara itu, Kharisman Risanda mengatakan untuk program yang ditawarkan ia berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Sebab, latar belakangnya dari dunia usaha akan memudahkan untuk melihat potensi yang bisa mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pencabutan nomor urut, nomor urut 1 didapat oleh pasangan Muflihun-Ade Hartati, nomor urut 2 pasangan Intsiawati Ayus-Taufik, nomor urut 3 Ida Yulita-Kharisman Risanda, nomor urut 4 Edy Nasution-Bibra, dan nomor urut 5 Agung Nugroho-Markarius Anwar.