Gaos Wicaksono Jabat Kajari Rohil Gantikan Bima Suprayoga

id gaos wicaksono, jabat kajari, rohil gantikan, bima suprayoga

Gaos Wicaksono Jabat Kajari Rohil Gantikan Bima Suprayoga

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Gaos Wicaksono kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggantikan Bima Suprayoga.

Gaos Wicaksono menyampaikan bahwa kehadirannya di Rohil dapat diterima sebagaimana menerima Bima Suprayoga yang merupakan adik kandungnya.

"Jadi memang aneh dan unik, SK kakak menggantikan adik dan mungkin pertama kali terjadi di Indonesia, bahkan dunia. Tapi itu menjadi fakta dan riil yang kita lihat dengan objektif pada acara malam ini karena faktanya ada, apakah ini pertimbangan prestasi atau pertimbangan lainnya," katanya.

Ia berharap selama bertugas di Rohil dapat saling bersinergis. Namun yang paling penting adalah tidak perlu ragu dalam menjalankan tugas dan kewajiban sepanjang sesuai peraturan itu jelas ada.

"Orang takut itu apabila ada peraturan yang dilanggari, tapi kalau peraturan itu dilaksanakan insya Allah semua berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia juga memohon doa restu dan berharap didalam menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik dan amanah.

"Apa yang sudah menjadi kesempurnaan daripada adik saya akan kami lanjutkan," tutur Gaos Wicaksono.

Sementara pejabat Kajari yang lama, Bima Suprayoga yang kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Rohil dan semua pihak yang telah memberi dukungan kepada dirinya selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri didaerah setempat.

"Saya beserta keluarga juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, pemerintah daerah dan semua pihak apabila selama bertugas terdapat salah kata atau perbuatan yang kurang berkenan," ucapnya.

Bima mengatakan, selama bertugas di Kejaksaan Negeri Rohil kurang lebih dua tahun enam bulan ia selalu mendapat dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, sehingga tugas-tugas penegakan hukum didaerah itu berjalan dengan baik.

"Semoga pejabat Kajari yang baru bisa meneruskan kinerja Kejaksaan Negeri Rohil yang pernah menjadi terbaik di bidang Pidsus maupun Pidum. Diharapkan juga menjadi lebih baik lagi kedepannya sehingga penegakan hukum di daerah ini akan berjalan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," harapnya.

Pelaksana Tugas Bupati Rohil, Jamiludin juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bima Suprayoga yang telah bertugas didaerah itu. Ia mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh pejabat Kajari yang lama dan jajarannya dalam menyelamatkan uang negara sebanyak Rp11 miliar lebih hasil dari pengembalian perkara tindak pidana korupsi.

"Rasanya agak terbantu juga pemerintah daerah, inilah prestasi beliau untuk Rohil. Mudah-mudahan kami dapat gunakan uang hasil dari penyelamatan itu untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Rohil," katanya.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Rohil mungkin bila ada silap dan salah mohon dimaafkan," sambung dia.

Kepada pejabat Kajari Rohil yang baru, Jamiludin mengucapkan selamat datang dan bertugas di negeri julukan Seribu Kubah itu.

"Selagi ada kaitannya dengan kinerja bapak kami siap untuk membantu bapak untuk bekerjasama. Inilah kampung kami, inilah tempat kita dan inilah kampung halaman kita. Mau tak mau betahlah disini hendaknya," tuturnya. ***2***