Kades Putri Puyu: Akhirnya Desa Kami Tidak Terisolasi

id kades putri, puyu akhirnya, desa kami, tidak terisolasi

Kades Putri Puyu: Akhirnya Desa Kami Tidak Terisolasi

Selat Panjang, (Antarariau.com) Harapan masyarakat Desa Putri Puyu dan Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau untuk menimbun badan jalan sepanjang 420 meter akhirnya bisa terwujud melalui program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Bentuk bantuan tersebut berupa material Quary Waste (sirtu) 250 m3 serta geotex sepanjang 420 meter.

Kepala Desa Putri Puyu, Syahrul apresiasi atas kontribusi nyata perusahaan bubur kertas dan kertas ini. Jalan ini merupakan akses vital bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kami berterima kasih kepada yang tak terhingga kepada PT. RAPP yang telah membantu pemerintah desa dalam mewujudkan harapan masyarakat. Dengan adanya pembangunan jalan ini, desa kami tidak lagi terisolasi disaat musim hujan tiba, tutur Syahrul, Senin (8/1).

Syahrul menambahkan beberapa waktu lalu perusahaan juga membantu bibit kelapa hibrida sebanyak 1200 batang kepada masyarakat dan kelompok tani. Bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan tidak hanya itu, perusahaan juga memberikan bantuan berupa bantuan jembatan beton 9x6 meter di Dusun Sei Labu, Desa Tanjung Padang dan pembangunan depot air minum isi ulang RO Desa Dedap, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan dimulai pada tahun 2018 ini.

Perusahaan wajib membangun daerah di sekitarnya. Inilah yang dilakukan oleh RAPP yang memberikan bantuan pembangunan untuk infrastruktur jalan. Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan pendidikan, pertanian dan lainnya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian warga, tutupnya.