Koalisi PAN-Golkar Siap Menangkan Pasangan Wardan-SU Dalam Pilkada

id koalisi pan-golkar, siap menangkan, pasangan wardan-su, dalam pilkada

Koalisi PAN-Golkar Siap Menangkan Pasangan Wardan-SU Dalam Pilkada

Tembilahan, Riau (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional dan Partai Golongan Karya sepakat mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Muhammad Wardan dan Samsudin Uti (Wardan-SU) pada Pilkada 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan perwakilan PAN dan Golkar dalam konferensi pers bersama di Sekretariat DPD PAN Inhil, Rabu.

Ketua Harian Partai Golkar Inhil Ferryandi memaparkan, sebelumnya dalam rapat Partai Golkar, sepakat mengusung Wardan-SU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023.

"Syarat mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari KPU, yakni minimal sembilan kursi. Sekarang, Golkar delapan kursi dan PAN dua kursi, jadi cukup," kata Ferryandi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Inhil.

Dukungan juga dikuatkan oleh Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil Wardan-SU.

Saat ini, pengusung pasangan Wardan-SU baru ada dua partai, namun tidak menutup kemungkinan selanjutnya akan ada partai-partai lain bergabung, seperti Demokrat, PKS, dan PPP yang saat ini baru melakukan komunikasi.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini mereka memberikan dukungan," tambahnya.

Selanjutnya, pada 9 Januari 2018, pihaknya akan melakukan deklarasi dan dilanjutkan dengan pendaftaran ke Kantor KPU Inhil.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pasangan calon ini. Kami telah membentuk panitia bersama untuk melaksanakan berbagai proses dan tahapan yang telah ditentukan pada pilkada nanti," terangnya.

Ketua PAN Inhil Sulaiman MZ menambahkan keputusan mendukung pasangan Wardan-SU bukanlah karena kepentingan pribadi, sesaat, ataupun partai, namun bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Inhil menuju masyarakat sejahtera.

"Mudah-mudahan perjuangan kita ini diridai oleh Allah SWT," harapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris PAN Inhil Adriyanto mengungkapkan alasan mengusung pasangan Wardan-SU karena merupakan putra terbaik daerah.

"Dengan dua partai ini sudah cukup syarat untuk mengusung calon, namun apabila nanti ada partai lain yang mendukung, tentu akan lebih menguatkan perjuangan kami," ucapnya.