Ketua BK DPRD Riau Gelar Pengobatan Mata dan Katarak di Kuansing

id ketua bk, dprd riau, gelar pengobatan, mata dan, katarak di kuansing

Ketua BK DPRD Riau Gelar Pengobatan Mata dan Katarak di Kuansing

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, Dr. H. Ilyas HU, MH dalam program kerja khususnya di Desa Sicakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singigi, menggelar rangkaian kegiatan pengobatan mata dan operasi katarak.

"Insyaallah, saya komitmen program ini terus dilaksanakan sampai akhir masa jabatan saya pada 2019 mendatang," kata Anggota Legislatif Riau, Ilyas HU di Kabupaten Kuansing, Rabu.

Saat memantau pelaksanaan pengobatan dan operasi katarak tersebut, Ilyas prihatin melihat kasus katarak masih cukup tinggi di tengah masyarakat.

Sekitar 79 warga Desa Sicakak, katanya, memeriksakan kesehatan mata dan sekaligus melakukan operasi katarak. "Sudah ada 32 orang yang selesai melakukan operasi katarak. Masih ada lagi 47 orang yang menunggu antrian," jelas Ilyas

Dengan begitu, besar harapan Ilyas agar kegiatan pengobatan mata dan operasi katarak dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga program ini bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan," tuturnya.

Ilyas meminta pemerintah maupun pihak swasta agat dapat berkonstribusi dalam menyukseskan program ini, agar kasus kebutaan di masyarakat dapat diminimalisir.

"Saya berharap pemerintah daerah juga mendukung program ini. Mudah-mudahan masyarakat terbantu meski tidak semuanya tercover. Insyaallah akan terus saya jalankan (program ini)," sebutnya.