Legislator Riau Soroti Kondisi Objek Wisata Purna MTQ

id legislator riau, soroti kondisi, objek wisata, purna mtq

Legislator Riau Soroti Kondisi Objek Wisata Purna MTQ

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menyoroti objek wisata Budaya yang berada di Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru, perlu dikemas dan dikelola dengan baik untuk menarik perhatian pengunjung.

"Yang di pusat ibukota provinsi saja harus mampu diberdayakan, purna MTQ. Kita lihat purna MTQ dari dulu sampai sekarang begitu-begitu saja," tutur Ade Agus Hartanto di Pekanbaru, Jumat.

Dikatakan Ade, Purna MTQ yang berlokasi di tengah Kota Pekanbaru sangat strategis, seharusnya menjadi satu lahan pariwisata yang bisa dikelola dengan maksimal.

"Tidak usah kita bicara dulu yang didaerah (Kabupaten) seperti Bono atau air terjun di Kampar, yang di pusat kota harus difokuskan, purna MTQ

sangat strategis. Banyak yang bisa dibangun di sana," papar Politisi PKB Riau ini.

Ia mencontohkan, seperti wisata tengah kota yang dimiliki Provinsi lain, berhasil menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung.

"Kita lihat Bandung dan sejumlah daerah lainnya, wisata tengah kota sangat bagus mereka kelola," ujarnya.

Ade menilai Pariwisata di Riau dinilai masih berkutat pada promosi, dan belum pada pembenahan dan pembangunan secara maksimal.

"Kita jangan seperti bicara di atas kertas saja. Program unggulan pariwisata bukan hanya sekedar promosinya saja yang banyak, tapi harus sejalan dengan pembenahannya," kata Ade.

Hal tersebut disampaikan Ade, pada musim liburan, warga Riau masih saja berbondong-bondong ke luar daerah, terutama ke Sumatera Barat, yang pariwisatanya dikenal cukup banyak.

"Wajar masyarakat Riau mencari wisata keluar saat liburan. Karena wisata kita masih belum mampu menarik perhatian masyarakat kita sendiri. Padahal pariwisata digadang-gadangkan menjadi program unggulan," ulasnya.

Jika pariwisata Riau sukses, maka akan terlihat langsung kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan, dan warga luar provinsi akan datang beramai-ramai datang ke Riau untuk mengunjungi pariwisata di Riau.

"Kalau warga Riau dan warga daerah lain datang ke Riau beramai-ramai, otomatis uangnya akan digunakan dan dibelanjakan di Riau, disitu perekonomian di daerah kita akan semakin meningkat, seiring dengan perbaikan pariwisata di Riau," tuturnya.