Bupati Bicara Tentang Makna Porprov Di RRI

id bupati bicara, tentang makna, porprov di rri

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gaung pelaksanaan Porprov Riau yang ke IX 2017 kian terasa. Berbagai spanduk, baliho dan umbul-umbul pelaksanaan Porprov telah menghiasi jalan-jalan utama.

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM memberikan apresiasi kepada berbagai pihak dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 baik kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, panitia pelaksana, kontingen kabupaten/kota, KONI Kabupaten Kampar, wartawan maupun kepada masyarakat. Ia menilai banyak makna yang didapat dalam pelaksanaan pesta olahraga multi cabang antar kabupaten/kota se-Riau ini.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar dalam dialog interaktif yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) di ruang Media Centre Porprov Riau IX 2017, Selasa (7/11/2017) pagi.

Menurutnya, ada pencerahan baru dari pelaksanaan Porprov Riau. Makna lainnya adalah bertambahnya keakraban dalam persahabatan antara kabupaten dan kota di Riau, bertambah akrabnya hubungan pemerintahan dan selalu ada support dari kabupaten/kota. Persaudaran yang utama, persaudaraan antara atlet, kontingen dan pemerintahan. Ini yang saya rasakan, kata Azis.



Sementara itu, Bupati Kampar dalam statetmen pembukanya dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih yang besar dan ikhlas kepada KONI Provinsi Riau, kontingen kabupaten/kota di Provinsi Riau yang telah hadir dalam penyelenggaraan Porprov IX 2017 di Kampar.

Ia berharap kehadiran semua tamu di Kampar menjadi kenangan indah. Dalam kesempatan itu ia tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kontingen maupun pengurus KONI Riau, KONI kabupaten/kota apabila terdapat kekurangan Kampar selaku tuan rumah dalam penyelengaraan Porprov yang mempertandingkan 22 cabang olahraga ini.

Permohonan maaf, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar dan rakyat, tentu kita tak sempurna. Kalau ada kesilapan kami dalam melayani dan menyapa, dengan tulus ikhlas mohon dibuka pintu maaf sebesar-besarnya. Begitu meninggalkan Kampar ingatlah Kampar, ingat keindahan Kampar, sering-seringlah main ke Kampar, tutur Azis.

Ia juga menyampaikan tingginya animo masyarakat Kabupaten Kampar pada Porprov 2017 ini, buktinya masyarakat berbondong-bondong datang ke acara pembukaan dan venue pertandingan seperti dicabor bola voli, bulutangkis, sepakbola, pencak silat, karate, renang, dayung, bola basket dan lainnya.

Kepada KONI dan seluruh jajaran, panitia, ketua KONI kabupaten/kota dan jajaran serta kepada awak media, wartawan media cetak, elektronik dan media sosial yang sudah sampaikan informasi yang sangat luar biasa untuk masyarakat Riau, ungkap Azis bangga.



Ia juga memuji masyarakat Kampar. Ia menyampaikan, sejak awal ia telah menghimbau masyarakat menyambut tamu sebagai orang terhormat dan selalu memberi senyuman dan keramahan kepada tamu. Saya lihat keadaan masyarakat berubah. Kalaupun tak bisa sapa paling tidak sikap sudah tunjukkan kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi, bebernya.

Seluruh aparatur sipil Negara (ASN) dan forum komunikasi pimpinan daerah juga telah menunjukkan kerjasama dan sangat mendukung perhelatan besar ini.

Dalam kesempatan ini Azis juga membeberkan salah satu sukses yang dicapai Kampar sebagai tuan rumah yaitu peningkatan ekonomi rakyat. Berdasarkan data statistik, ia mendapat laporan bahwa uang yang beredar di Kabupaten Kampar khususnya di Bangkinang Kota selama penyelenggaraan Porprov berkisar antara Rp 400 juta sampai Rp 500 juta setiap hari. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar