Terlalu dini bicara posisi Wabup Kampar

id kampar,wafat,azis zaenal,bupati kampar,burhanuddin

Terlalu dini bicara posisi Wabup Kampar

Burhanuddin Boy (dok Antarariau/19)

Bangkinang (Antaranews Riau) – Setelelah Bupati Kampar Azis Zaenal wafat, gonjang-ganjing politik ramai membicarakan soal posisi Catur Sugeng Susanto yang naik jabatan menjadi Bupati Kampar dan siapa yang bakal diangkat jadi wakilnya.

"Menurut saya terlalu dini membicarakan posisi wabup karena proses Catur Sugeng Susanto (CSS) menjadi bupati devenitif perlu waktu tiga sampai enam bulan sampai pelantikan, setelah itu baru proses posisi wabup”, ujar mantan Bupati Kampar Burhanuddin Husin melalui pesan aplikasi percakapan, Ahad.

Dia katakan, boleh-boleh saja parpol maupun masyarakat berwacana memunculkan beberapa nama yang dianggap cocok dan pantas, namun seharusnya tidak lupa harus dibicarakan dengan bupati definitif karena dialah adalah "user" dan finalnya melalui pemilihan oleh DPRD.

Boy panggilan akrab Burhanuddin ini mengingatkan kepada CSS bahwa dalam berbagai hal harus berhati-hati dalam bersikap dan mengambil langkah.

Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa posisi CSS bukan Ketua Parpol sehingga dalam persoalan ini akan banyak manuver politik yang akan memunculkan perdebatan atau berbagai pandangan.

Menilai sikap ASN yang sering bimbang menentukan sikap, menurutnya, itu tidak lebih hanya untuk mencari posisi aman atas diri dan jabatannya sendiri, sehingga CSS harus piawai menghadapi situasi seperti itu di dalam pemerintahan.

"Saya yakin CSS mampu menjalankan tugas sebagai Bupati Kampar dan yang harus menjadi fokus mencapai kesuksesan adalah kemampuan memenej para staf dengan baik dengan memberikan arahan yang jelas serta punya komitmen memajukan Kampar", jelasnya.

Dia juga mengingatkan bahwa kesuksesan itu tidak digapai sendiri namun secara bersama-sama saling menghargai dan mau bertanya kepada yang lebih memahami.