Kampar Matangkan Persiapan BB-GRM ke-IV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau

id kampar matangkan persiapan bb-grm ke-iv dan hkg pkk ke-45 tingkat provinsi riau

Kampar Matangkan Persiapan BB-GRM ke-IV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau

Kampar, (Antarariau.com) - Dalam Rangka mensukseskan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-RGM) ke-IV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 di Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Drs Yusri M.Si melakukan peninjauan lokasi acara di lapangan Sepak Bola Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang. Selasa, (21/11).

"Besar harapan kami, bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial saja namun betul-betul menjadi contoh bagi masyarakat, tertanam dihati mereka bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Riau tahun ini yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar sangat membantu masyarakat, memotivasi, membangkitkan semangat jiwa gotong royong dan tergerak hatinya untuk dapat melakukan dan mengimplementasikan prinsip-prinsip jiwa kegotong royongan itu sendiri secara bersama." ujar Yusri.

Yusri mengatakan persiapan telah matang, baik urusan kebersihan, tenda, urutan acara, tempat duduk para tamu VIP dan tamu undangan, tenda, serta kesiapan panitia dengan tugasnya masing-masing.

Begitu juga dengan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau yang di laksanakan di Kabupaten Kampar harus berjalan sesuai dengan rencana, karena acara ini sangat menentukan suksesnya semua kegiatan yang dilakukan PKK Kabupaten Kampar selama ini.

"Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan maksud digelarnya BB-RGM dan HKG PKK tepat sasaran serta tercapai hendaknya apa yang kita inginkan bersama, " harap Yusri

"Kegiatan ini merupakan hasil implementasi seluruh kegiatan kita, dan keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan BB-RGM ke-IV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 juga turut menentukan kesuksesan kita, untuk itu kita juga mengundang tokoh masyarakat, anggota pengurus LPM," lanjut Sekda



Kegiatan yang direncanakan diadakan Kamis (23/11) ini, akan dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcman serta ibu Ketua TP-PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Bupati/Walikota se Provinsi Riau, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Riau serta undangan lainnya.

"Kita mengharapkan keterlibatan dan peran serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kampar di kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Kampar khususnya Desa Laboi Jaya", ucap Sekda

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kampar Ranayu melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.



Ranayus juga mengatakan sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatnya peran aktif masyarakat dan pembangunan serta meningkatnya rasa memiliki dan rasa tangggungjawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selain gotong royong yakni donor darah (PMI), Kampung KB, Pengobatan masal, Sunat masal, serta pemeriksaan kanker. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar