Ayo Ikuti Pemecahan Rekor MURI Nasional Senam Germas Riau

id ayo ikuti, pemecahan rekor, muri nasional, senam germas riau

Ayo Ikuti Pemecahan Rekor MURI Nasional Senam Germas Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan ikut serta dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) nasional senam peregangan Gerakan masyarakat sehat (Germas) sempena peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kota Pekanbaru pada 12 November.

"Riau akan kerahkan sekitar 10 ribu masyarakat untuk ikut senam peregangan pada rekor Muri secara nasional tersebut, " kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Kamis.

Mimi menjelaskan sesuai arahan Kementerian Kesehatan dalam rangka peringatan HKN ke-53 akan dilakukan pemecahan rekor Muri senam peregangan yang dilakukan seluruh kabupaten/kota se Indonesia .

"Pemecahan rekor Muri nasional senam peregangan ini akan serentak dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia pada Minggu 12/11, untuk Pekanbaru dipusatkan di CFD, " tuturnya.

Menurut Mimi untuk pencapaian rekor muri ditargetkan seluruh Indonesia senam tersebut diikuti oleh 10 ribu masyarakat.

"Riau sudah mempersiapkan dan menghubungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan senam beregu dari masing kelurahan, dan masyarakat umum yang jumlahnya ditargetkan ada 10 ribu orang," harapnya.

Sebut Mimi lagi sempena pemecahan rekor Muri di CFD Pekanbaru akan dilakukan video konfrens antara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan Presiden, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dengan tujuh provinsi yang terpilih sebagai perwakilan nasional.

Riau salah satu yang terpilih dari tujuh provinsi yang akan dilakukan video konfrens dengan Presiden Joko Widodo, Menkes dan Gubernur Riau," tuturnya.

Ia memaparkan selain aneka lomba mewarnai bagi anak -anak dan kampanye makan buah serta sayur, anti alkohol, anti rokok, yang terpenting fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat adalah pemeriksaan kesehatan gratis oleh hampir seratusan Rumah Sakit dan pelayanan kesehatan.

"Kami menargetkan akan ada 150 stand kesehatan yang ikut pada Puncak HKN di CFD Pekanbaru, " ujar dia optimis.

Keramaian lainnya yang juga akan digelar yakni pawai budaya sehat dengan desaint pakaian bernuansa buah dan sayur diikuti oleh anak-anak. Akan ada konseling HIV, konseling gerakan cerdas menggunakan obat, dan sebagainya.

"Disini juga akan ada lomba menu berbahan dari sagu, yakni nasi goreng sagu, " imbuhnya.

Karena itu Mimi pada kesempatan ini mengajak semua masyarakat Riau agar ikut meramaikan puncak HKN di Riau dengan ikut serta pada berbagai iven yang disediakan Diskes dan mitranya.

"Akan banyak juga door prize menarik bagi pengunjung, " pungkasnya.