Ayo ...Saksikan Dan Ikuti Olimpiade Sains Biologi UR

id ayo saksikan dan ikuti olimpiade sains biologi ur

Pekanbaru, (antarariau.com) - Olimpiade sains biologi yang digelar mahasiswa Biologi FKIP Universitas Riau sudah dekat dan tinggal hitungan hari. Sudah dekat,,hanya tinggal beberapa hari lagi HIMA PRODI sains biologi akan menggelar hajatan besar ini pada 10-14 Nov 2012 mendatang.

Berbagai macam persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, berharap peserta yang mengikuti olimpiade sains biologi tahun ini terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Hingga hari ini persiapan sudah mencapai 80% dari target keseluruhan," ujar Erizal ketua pelaksana dengan ekspresi wajah puas di Pekanbaru, Rabu.

Selain itu, juga akan diadakan “Simposium Pendidikan Regional Se-Sumatera” yang merupakan rangkaian kegiatan “Olimpiade Sains Biologi SMP–SMA Se–Riau 2012”.

Acara ini dilaksanakan pada 10 November 2012 atau sesaat setelah pembukaan Olimpiade Sains Biologi yang berkemungkinanakan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau di ruang serbaguna kampus Biologi FKIP Universitas Riau.

Simposium Pendidikan Regional Sumatera pada tahun ini bertemakan “Aktualisasi Pendidikan Karakter Dalam Mewujudkan Generasi Emas Indonesia” yang disampaikan oleh tiga pemateri, yaitu Prof. Dr. Yusmar Yusuf, M. Psi (Guru besar FISIP Universitas Riau), Prof. Dr. Firdaus LN, M.Si (Guru besar FKIP Universitas Riau). Sedangkan untuk pemateri ketiga, sengaja diundang dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Prof. Dr. Hj. NuryaniRustaman, M.Pd yang merupakan pakar pembelajaran Biologi dan pakar pendidikan karakter di Indonesia.

Panitia mengharapkan keikutsertaan dari berbagai pihak untuk dapat menjadi peserta Simposium pada tahun ini dan ikut menyukseskan acara yang berskala regional se-Sumatera ini. Peserta dapat berasal dari kalangan pendidikan seperti dosen, guru, mahasiswa, pelajar, dll, bahkan terbuka untuk umum.

Fasilitas yang bisa didapatkan dari Simpoium ini adalah simposium kit, snack dan sertifikat. Untukpendaftaran, panitia menerimanya paling lambat 8 November 2012 dan berita ini dapat dijadikan undangan resmi panitita kepada sekolah-sekolah atau berbagai pihak yang belum mendapat undangan.

Selain itu juga di gelar kegiatan-kegiatan lain seperti BIOEXPO SCHOOL COMPETITION yang pesertanya adalah pelajar SMA-sederajat, dan LOMBA MADING 3D untuk pelajar SMP-sederajat. Untuk saat ini pendaftaran untuk lomba mading 3D sudah ditutup karena sudah memenuhi quota ,namun untuk bioexpo school competition masih dibuka hingga Kamis (8/11).

Bagi yang pingin tau lebih dalam dan konfirmasi keikutsertaan bisa kontak ke email panpelosb@yahoo.co.id, blog: www.osbfkipbiounri.wordpress.com atau menghubungi panitia Erizal (085272050691), Yosua (085265415515), Silvy (085767443622) dan Meri (085264303477).